Faktor Sejarah Dukung Barcelona Comeback Lawan Bilbao

Para pemain Barcelona rayakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona Luis Enrique, yakin timnya masih bisa membalikkan keadaan dari kekalahan memalukan di Piala Super Spanyol. Menurutnya, Barcelona punya sejarah kerap comeback dari kekalahan di laga pertama.

Dini hari tadi, Sabtu 15 Agustus 2015, Barcelona digulung Athletic Bilbao 0-4 di leg pertama Piala Super Spanyol. Barca harus membalikkan defisit empat gol di leg kedua, pekan depan, untuk memastikan gelar juara.

"Ini bukan bermaksud sombong dengan berpikir comeback. Tetapi, jika ada klub di Eropa yang punya sejarah bisa melakukan comeback, itu adalah klub ini," kata Enrique seperti dilansir Socerway

Sepanjang sejarah, Barcelona memang kerap bangkit. setelah kekalahan di laga pertama. Itu terjadi, ketika mereka sukses mempecundangi Chelsea di Liga Champions 2000 dan AC Milan di Liga Champions 2013.

Sementara itu, terkait kekalahan memalukan yang dipetik timnya, Enrique enggan mencari-cari alasan. "Ini bukan saatnya mencari-cari alasan. Kami harus mengembangkan performa kami. Hasil laga dini hari tadi tidak bisa diubah."

"Saya bertanggung jawab, karena rotasi yang saya lakukan," katanya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti diketahui, Barcelona memang melakukan rotasi saat melawan Athletic. Karena tiga hari sebelumnya, mereka baru berlaga di Piala Super Eropa melawan Sevilla. (asp)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019