Mantan Klub Minta Neymar Disanksi Enam Bulan

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Santos membuat langkah mengejutkan. Klub Brasil itu meminta Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi larangan bermain selama enam bulan kepada Neymar.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Dilaporkan
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Globoesporte , Santos juga meminta ganti rugi senilai €55 juta kepada pemain Barcelona tersebut. Presiden Santos, Modesto Roma, mengonfirmasi bahwa surat resmi telah diserahkan kepada FIFA.


Apa dasar Santos meminta Neymar dihukum? Klub yang pernah dibela Neymar ini menilai sang pemain telah menyalahi Kode Disiplin FIFA.


Mereka mengklaim, pemain 23 tahun itu melanggar pasal 62 Kode Disiplin FIFA. Santos juga menuduh Neymar melanggar perjanjian FIFA yang mencakup transfer pemain.


"Meskipun dia idola, kami mencela Neymar karena ada hal-hal yang kami tidak sukai. Selama transfer tidak dilakukan secara terbuka dan transparan," tegas Roma ketika dimintai konfirmasi oleh Radio Cope.


"Ini sudah terbukti oleh pengadilan Spanyol dan otoritas pajak Spanyol, yang juga diakui pengadilan Brasil. Kami memahami bahwa perdebatan administrasi harus dilakukan oleh FIFA, tapi ada penyimpangan dan karena itu FIFA harus membawa masalah ini ke arbitrase," ia menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya