Messi: Saya Tidak Bersaing dengan Ronaldo

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, menegaskan tidak pernah berpikir bersaing dengan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam karier profesional sebagai pesepakbola. Nama keduanya selalu dibanding-bandingkan oleh orang-orang sebagai pemain terbaik di dunia.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Akan tetapi, dalam pengakuannya, pemain berjuluk La Pulga merasa keberatan dengan hal itu. Persepsi masyarakat yang menilai ada persaingan ketat antara dia dengan Ronaldo dianggap dia terlalu berlebihan.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


"Itu adalah yang dikatakan banyak orang. Saya tidak bersaing dengan Cristiano, dan dia pun tidak berpikir bersaing dengan saya," kata Messi dalam wawancara yang dilansir
Football Espana
.


"Apa yang saya inginkan hanya berbuat yang terbaik bagi klub dan bisa memberikan kemenangan. Hanya karena itulah saya selalu ingin bermain baik," tambah dia.


Persaingan antara Messi dan Ronaldo yang terbangun dalam benak pecinta olahraga si kulit bundar memang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Kedua pemain selalu menjadi yang terdepan, dalam hal perebutan gelar pencetak gol terbanyak di La Liga hingga penganugerahan predikat Ballon d'Or.


Namun, bagi Messi hal tersebut tidak terlalu mempengaruhinya. Sebab, target utama yang selalu diusungnya ketika turun ke lapangan hijau memakai seragam Barcelona hanya satu, yakni berusaha mencetak gol dan membawa klub asal Catalan berprestasi.


"Saya tidak perlu mengesankan orang karena bukan alasan itu yang membuat saya bermain baik. Saya ingin anak-anak memahami apa yang saya lakukan," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya