Pujian Setinggi Langit Pelatih Barcelona untuk Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
-  Penampilan gemilang ditunjukkan striker Barcelona, Luis Suarez saat menghadapi Eibar, Minggu 25 Oktober 2015 (Senin dini hari WIB). Penyerang internasional Uruguay ini sukses menorehkan
hattrick
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
dan membawa Blaugrana menang 3-1
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
di Camp Nou.

Barca sempat tertinggal lebih dulu di menit 10 lewat aksi Borja Baston. Namun, Barca sanggup membalikkan kedudukan berkat hattrick Suarez di menit 21, 48, dan 85. Pujian langsung dilontarkan pelatih Blaugrana, Luis Enrique.

"Kami tahu pentingnya Luis. Apa yang dia berikan begitu berharga, itu tak bisa dibantah. Jika dia membuat penyelesaian akhir di kotak penalti, itu luar biasa. Dia penting dan tak tergantikan," ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

Barca tampil kurang bagus di 45 menit babak pertama. Namun, penampilan mereka membaik di babak kedua. Apa kuncinya?

"Kami mencoba untuk memperbaiki masalah yang kami hadapi di babak pertama. Melawan tim seperti Eibar, yang tak terkalahkan di kandang, hal yang normal jika kami kesulitan," ucap Enrique.

Untungnya, kata Enrique, timnya mampu memenangkan pertandingan dengan intensitas dan efektivitas dalam penyelesaian akhir.

"Pergi ke sana dengan 3 bek tak masalah, asalkan kami bisa sukses. Kami bekerja keras dan tampil lebih baik," ujar mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma ini.

Kemenangan ini membuat Barca menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Blaugrana menempati posisi 2 dengan 21 poin dari 9 laga, hanya kalah selisih gol dari Los Blancos. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya