Digoda Chelsea, Diego Simeone Akhirnya Buka Suara

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, telah menegaskan akan tetap bertahan di ibukota Spanyol, di tengah laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Premier League. Pelatih asal Argentina ini mengaku masih sangat berkomitmen untuk membangun skuat Los Rojiblancos.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Pria 45 tahun ini memang dianggap sangat berjasa membawa Atletico kembali merebut gelar La Liga pada 2013-14, di mana terakhir kali sukses direngkuhnya pada 18 tahun sebelumnya.

Dengan torehan tersebut, kini Simeone diprediksi menjadi pengganti permanen Jose Mourinho di Chelsea setelah musim ini berakhir. Namun, apa reaksi pelatih ini dengan kabar tersebut?

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker

"Mengapa saya tidak bisa berada di sini lebih lama? Mengapa saya memilih kontrak 5 tahun? Karena saya melihat klub ini potensial dan Miguel Angel Gil Marin (chief executive) dan Enrique Cerezo (presiden klub) memiliki kemampuan mendatangkan pilar-pilar baru untuk memperkuat tim. Tidak mudah untuk meninggalkan Atletico," ujar Simeone yang dilansir oleh El Pais.

"Tim ini sudah lebih dari keluarga, dan kami adalah keluarga yang nyata. Jelas kami memiliki masalah internal, ada pemain yang marah dan yang akan marah karena mereka tidak bermain. Saya ayah dan peran Miguel Angel Gil serta Enrique Cerezo adalah sebagai kakek," ungkap mantan gelandang timnas Tango ini mencoba menggambarkan suasana dalam timnya.

Jelang masa jeda musim dingin ini, Simeone masih bisa menempatkan Atletico di posisi kedua La Liga dengan poin yang sama dengan pemimpin klasemen, Barcelona dan dua poin dari rival sekotanya Real Madrid. (art)

Ivanovic Masih Ragu Chelsea Bisa Juara
Antonio Conte dan Juergen Klopp

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Sejumlah klub Premier League hadapi ujian tidak mudah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016