Hasil Ballon d'Or: Messi Menang Mutlak Atas CR7 dan Neymar

Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Lionel Messi kembali merebut trofi Ballon d'Or untuk kali kelima sepanjang karirnya setelah terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2015. Berikut hasil akhir pemungutan suaranya.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Dari hasil pemilihan pelatih dan kapten tim nasional, serta wartawan, dari seluruh anggota FIFA, Messi terpilih sebagai yang terbaik mengalahkan dua rivalnya Cristiano Ronaldo dan Neymar dalam gala Ballon d'Or hari Senin, 11 Januari 2016 atau Selasa dini hari WIB.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Seperti yang dilansir dari akun Twitter FIFA Media (@fifamedia), Messi berhasil menang mutlak dengan unggul jauh dari para pesaingnya. Pemain Argentina milik Barcelona itu mendapatkan 41,33 persen.

Sementara Ronaldo hanya mendapatkan 27,76 persen, lalu diikuti oleh Neymar yang hanya mendapatkan 7,86 persen.

Ini merupakan gelar pemain terbaik dunia kelima sepanjang karirnya setelah sebelumnya menjadi yang terbaik pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Kesuksesan Messi tak hanya dari 48 gol dan 25 assists sepanjang tahun lalu, tetapi juga berkat trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions yang diberikan pada Barcelona. Selain itu, Timnas Argentina juga sukses lolos ke final Copa America 2015 lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya