5 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Atletico Madrid

Sumber :
  • REUTER/Juan Medina

VIVA.co.id - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu malam 30 Januari 2016. Duel ini diprediksi akan berlangsung panas karena mempertemukan dua tim papan atas Spanyol.

Keduanya berada di dua besar klasemen sementara La Liga dengan poin sama, 48 poin. Tapi saat ini, Barcelona yang berhak ada di puncak karena unggul agresifitas gol dibanding skuad asuhan Diego Simeone.

Berikut ini 5 fakta menarik jelang duel Barcelona melawan Atletico Madrid, seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Jumat 29 Januari 2016:

1. Barcelona tidak pernah kalah dari Atletico Madrid di 11 pertemuan terakhir di ajang La Liga. (Barcelona menang 9, imbang 2).

2. Saat masih menjadi pemain Barcelona, Luis Enrique mematahkan rekor cleansheet (tidak kebobolan) kiper Atletico Madrid, Abel Resino pada tahun 1991 (1275 menit).

3. Atletico Madrid memastikan gelar juara La Liga 2014 usai menahan imbang Barcelona di Camp Nou.

4. Di lima pertandingan terakhir Atletico Madrid di La Liga, skor selalu 0-0 hingga babak pertama berakhir.

5. Barcelona tidak terkalahkan di 25 laga terakhir mereka di seluruh kompetisi. Rekor ini nyaris mendekati rekor yang dibukukan pelatih Barcelona sebelumnya, Pep Guardiola yang mencatat rekor 28 laga tak terkalahkan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019