Ronaldo: Neymar Bisa Samai Level Messi

Penyerang Barcelona, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Performa Neymar bersama Barcelona terus mengalami peningkatan. Legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldo Luís Nazário de Lima, bahkan menilai Neymar bisa mencapai level seorang Lionel Messi di El Barca.

Barcelona membeli Neymar pada Juli 2013 dari Santos dengan biaya transfer 57,1 juta euro. Sejuh ini, pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2018 itu sudah membantu Barca meraih satu titel La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Neymar juga ikut bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Messi dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2015. Walaupun, pada akhirnya Neymar harus puas meraih peringkat ketiga karena kalah dalam jumlah suara.

Menurut Ronaldo, Neymar akan menjadi seorang bintang di lapangan bagi timnas Brasil dan Barcelona. Meskipun, dia menilai pemain yang sudah mencetak 17 gol di ajang La Liga musim ini harus terus beradaptasi.

"Saya menyukai Neymar. Namun ia sempat mengalami proses penyesuaian diri di Barcelona. Namun saya yakin ia akan segera menunjukkan kelasnya begitu menyesuaikan diri sepenuhnya dengan sepakbola Eropa, yang lebih banyak menuntut fisik dan juga memiliki situasi taktis yang berbeda,” kata Ronaldo.

"Saya yakin di masa mendatang ia bisa mencapai level yang sama seperti Messi dan menjadi bintang terbesar di timnas Brasil,” tuntas mantan pemain Real Madrid dan AC Milan ini, seperti dilansir oleh AS.
 

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019