Tatap El Clasico, Iniesta Justru Serang Mourinho

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA.co.id - Makin dekatnya perhelatan duel sengit El Clasico La Liga, sejumlah komentar sesumbar pun mulai muncul dalam memanaskan persaingan Barcelona kontra Real Madrid itu. Keyakinan pun begitu tersirat skuad Catalan dalam menatap jilid dua pertarungan sarat gengsi tersebut pada musim ini.

Salah satunya coba dilontarkan oleh playmaker andalan El Barca, Andres Iniesta. Namun, bukan menyerang langsung kubu Los Blancos tapi ia justru berujar bahwa akan lebih baik laga besar tersebut tanpa adanya campur tangan Jose Mourinho.

Lantas, apa yang membuat Iniesta merasa lebih 'nyaman' dengan situasi tersebut? Rupanya ada sesuatu yang masih mengganjal dalam benak pemain 31 tahun itu terhadap pelatih berjuluk The Special One tersebut.
 
"Saya lebih suka Clasico menjadi permainan normal, tidak seperti itu selama tiga tahun kala Mourinho melatih Madrid," ujar Iniesta yang dikutip oleh Sportskeeda.

"Kita semua suka berbicara tentang sepakbola. Tapi semua kontroversi di luar lapangan tidak menguntungkan siapa pun. Ini adalah momen-momen penting, tapi yang lebih penting adalah bahwa semua itu merupakan sesuatu dari masa lalu," tambah sosok sentral lini tengah Barca itu.

Ia pun berjanji dalam laga El Clasico nanti untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mempersembahkan sebuah penghormatan kepada mendiang legenda El Barca, Johan Cruyff yang meninggal dunia pekan lalu.

"Memenangkan Clasico akan menjadi penghargaan besar untuk Cruyff," tegas Iniesta.

Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih
Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

"Kami selalu mencari cara untuk memperkuat skuat."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016