Pemain Ini Rela Dijual Demi Membantu Klub

Penampilan David Villa bersama timnas Spanyol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – David Villa mengungkapkan kepindahaanya dari Valencia ke Barcelona pada tahun 2010. Alasan Villa meninggalkan Valencia karena ingin menolong klub tersebut. 

Ketika Mesut Oezil Ngamuk saat Islam Dihina, Sampai Dapat Kartu Merah

Ketika itu, Valencia tengah dalam kesulitan keuangan. Dan Barcelona bersedia membeli pemain berusia 35 tahun tersebut dengan harga tinggi  €40 juta (Rp562 miliar). 

"Jika Valencia tidak membutuhkan uang, saya akan tetap tinggal di klub. Saya memiliki kontrak jangka panjang saat itu," kata Vilal dikutip dari ESPN. 

5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol, No 2 Legenda Real Madrid

Di musim pertamanya bersama Barcelona, Villa langsung menyumbangkan gelar Liga Champions. Sayangnya ia kemudian mengalami cedera serius pada tahun kedua di Camp Nou. 

Musim ketiga di Barcelona, Villa memberikan gelar La Liga. Ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Atletico Madrid. 

Skandal Olahraga, Mesut Oezil Ngamuk di El Clasico saat Islam Dihina

"Saya memutuskan untuk meninggalkan Barcelona untuk lebih mendapatkan kesempatan bermain. Saya kurang mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona, dan pemain yang lebih baik dari saya terus berdatangan," jelas Villa. 

Sementara itu, kini Villa bermain untuk klub MLS, New York City FC. Villa mengatakan, ia masih memiliki kontrak semusim bersama New York City FC, dan tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. 

"Saya masih memiliki 1 tahun kontrak. Pada 23 Januari saya akan kembali untuk pramusim bersama New York City FC, apa pun yang terjadi.”

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya