5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol, No 2 Legenda Real Madrid

David Villa saat membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010
Sumber :
  • ESPN

VIVA Bola - Timnas Spanyol selalu melahirkan para pemain luar biasa termasuk di posisi sebagai penyerang. Maka sudah tidak heran jika Timnas Spanyol mampu meraih satu trofi Piala Dunia dan dua gelar EURO.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Selain itu juga, pada Piala Dunia kali ini, Timnas Spanyol mampu lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut tak lepas dari para penyerangnya yang luar biasa seperti Alvaro Morata dan Ferran Torres. Berikut pencetak gol terbanyak Timnas Spanyol, sebagai berikut:

Yuuk Scroll ke Bawah!!

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. David Villa - 59 Gol

Penyerang Timnas Spanyol, David Villa, usai membobol gawang lawan

Photo :

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan penyerang Barcelona dan Atletico Madrid ini merupakan pencetak gol terbanyak bagi timnas Spanyol sepanjang masa. David Villa berhasil mencetak 59 gol dari 98 pertandingan. Selain itu, pada 2010. ia berada di urutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010. David Villa berhasil membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala EURO 2008 serta Piala Dunia 2010. Namun ia harus absen di Piala EURO 2012 karena masalah cedera.

2. Raul Gonzalez - 44 Gol

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.

Photo :
  • flickr

Raul Gonzalez merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid dan Timnas Spanyol. Selama memperkuat Tim Matador, Raul Gonzalez berhasil menyumbangkan 44 gol dari 102 pertandingan. Namun sayang, ia belum pernah meraih trofi satu pun bersama Timnas Spanyol.

3. Fernando Torres - 38 Gol

Juan Mata dan Fernando Torres

Photo :
  • Sky Sports

Mantan pemain Liverpool, Chelsea dan Atletico Madrid ini merupakan salah satu pencetak gol terbanyak bagi Timnas Spanyol. Selain itu, ia menjadi pahlawan kemenangan Timnas Spanyol saat menumbangkan Jerman 1-0 di final EURO 2008 sebagai pencetak gol satu-satunya. Selama membela Timnas Spanyol sebanyak 110, ia telah mencetak 38 gol.

4. David Silva - 35 gol

Gelandang Real Sociedad, David Silva.

Photo :
  • Football Espana

Berbeda dengan pemain lain, biasanya para pencetak gol terbanyak berposisi sebagai penyerang, namun David Silva berposisi sebagai gelandang. Namun ia mampu masuk sebagai daftar pencetak gol terbanyak Timnas Spanyol dengan 35 gol dari 125 pertandingan. Selain itu, mantan pemain Manchester City tersebut berhasil membawa Timnas Spanyol menjuarai EURO 2008, Piala Dunia 2010 dan EURO 2012. Ia memutuskan pensiun pada 2018.

5. Alvaro Morata - 30 Gol

Bomber Timnas Spanyol, Alvaro Morata rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Diantara daftar pencetak gol terbanyak, hanya Alvaro Morata yang masih aktif bermain dan masih membela Timnas Portugal. Paling terbaru, ia berhasil menyumbangkan satu gol di Piala Dunia 2022. Alvaro Morata telah menorehkan 30 gol dari 60 pertandingan. Gol tersebut bisa saja bertambah sewaktu-waktu atau mungkin bisa menggeser posisi David Villa sebagai pencetak gol terbanyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya