Pelatih Sevillla Tak Tertarik Tukangi Barcelona

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Luis Enrique telah memutuskan mundur sebagai pelatih Barcelona, akhir musim nanti. Beberapa nama muncul sebagai kandidat pengganti pelatih 46 tahun ini.

Terancam Degradasi, Sevilla Pecat Jorge Sampaoli dan Langsung Gaet Pelatih Anyar

Salah satu nama yang masuk kandidat adalah Jorge Sampaoli. Pelatih asal Argentina ini punya prestasi cemerlang, dengan mengantarkan Chile menjuarai Copa America 2015, dan membawa Sevilla menjadi kandidat serius dalam perburuan gelar LaLiga musim ini.

Ditanya soal peluang menangani Barca, Sampaoli mengaku tak tertarik. Pelatih 56 tahun ini memilih untuk fokus bersama Sevilla.

5 Kandidat Pelatih Timnas Brasil, Ada Mantan Chile dan Argentina

"Pekerjaan sebagai pelatih Barcelona? Pertanyaan itu tak membutuhkan jawaban, karena memang tak ada jawabannya," kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

"Saya tak mengerti apa yang dibicarakan. Pada saat ini, berbicara mengenai calon pelatih (Barcelona) tidak masuk akal. Saya memiliki proyek bersama Sevilla hingga mati," tegasnya.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Kontrak Sampaoli bersama Sevilla akan habis di akhir musim 2017-18. Dia berencana untuk memperpanjang kontrak bersama tim asal Andalusia itu.

"Kami masih belum bertemu dengan perwakilan klub untuk membicarakan proyek masa depan dalam struktur klub. Yang pasti, ada niat untuk melakukan itu," lanjutnya.

Sevilla saat ini menempati peringkat 3 LaLiga dengan 55 poin dari 25 laga. Mereka hanya terpaut dua poin dari Barcelona yang ada di puncak, dan selisih satu angka dari Real Madrid. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya