Termasuk Barcelona, Ini 8 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Skuad Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Rampung sudah perebutan tiket babak 16 besar Liga Europa 2021/22 melalui jalur play off. Babak play off ini diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari 8 klub peringkat ketiga penyishan grup Liga Champions dan 8 runner up penyisihan Liga Europa.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Setelah saling beradu dalam duel dua leg itu, 8 tim akhirnya memastikan tempat di babak 16 besar dan sudah ditunggu oleh para 8 klub peringkat teratas di babak penyisihan grup Liga Europa.

Delapan tim yang telah memastikan lolos ke 16 besar melalui jalur play off adalah Sevilla, Atalanta, RB Leipzig, Barcelona, Rangers, Sporting Braga, dan FC Porto.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Di babak play off, raja Liga Europa, Sevilla secara mengejutkan keok dalam pertandingan leg kedua kontra Dinamo Zagreb. Namun, mereka tetap lolos lantaran unggul agregat 3-2 atas wakil Kroasia tersebut.

Sementara itu, Barcelona yang sempat diimbangi Napoli di Camp Nou, pada duel leg pertama berhasil menang secara meyakinkan dengan skor 4-2, pada pertandingan leg kedua. Hasilnya, Barcelona lolos ke 16 besar dengan agregat 5-3.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Nasib apes dialami oleh raksasa Bundeliga, Borussia Dortmund. Mereka dipaksa angkat koper dari Liga Europa usai disingkirkan Rangers pada fase play off. Dortmund menyerah 4-6 secara agregat dari Rangers usai hanya bermain imbang di pertandingan leg kedua.

Nantinya, para pemenang play off ini akan berjumpa dengan para juara grup dalam undian yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat 25 Februari 2022, mulai pukul 18.00 WIB.

Para juara grup yang sudah menunggu pemenang play off adalah West Ham United, Lyon, Monaco, Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, Spartak Moscow, Red Star Belgrade, dan Galatasaray.

Jika dilihat, Jerman dan Spanyol menjadi pengirim wakil terbanyak dengan masing-masing tiga tim, disusul Prancis dan Portugal yang mengirim wakilnya masing-masing dua tim.

Sedangkan, sisanya ada tim dari Inggris, Rusia, Serbia, Turki, Italia, dan Skotlandia. Berikut pembagian pot undian babak 16 besar Liga Europa 2021/22:

Jalur juara grup

1. West Ham United (Inggris)
2. Lyon (Prancis)
3. Monaco (Prancis)
4. Bayer Leverkusen (Jerman)
5. Eintracht Frankfurt (Jerman)
6. Spartak Moscow (Rusia)
7. Red Star Belgrade (Serbia)
8. Galatasaray (Turki)

Jalur pemenang play off

1. RB Leipzig (Jerman)
2. Atalanta (Italia)
3. Braga (Portugal)
4. Porto (Portugal)
5. Rangers (Skotlandia)
6. Barcelona (Spanyol)
7. Real Betis (Spanyol)
8. Sevilla (Spanyol)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya