Pelatih Plontos Ini Kandidat Kuat Tangani Barcelona

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Jorge Sampaoli menjadi kandidat kuat pelatih baru Barcelona untuk musim depan. Pelatih asal Argentina itu unggul di sejumlah jajak pendapat (polling) yang dilakukan di media-media besar Spanyol.

5 Kandidat Pelatih Timnas Brasil, Ada Mantan Chile dan Argentina

Dari jajak yang dilakukan laman olahraga Sport.es, Sampaoli mengantongi 75 persen suara. Disusul manajer Liverpool, Juergen Klopp (15), dan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde (6 persen).

Sampaoli juga unggul di polling yang dilakukan TV3 dan Catalunya Radio dengan meraih 46 persen. Disusul Klopp (17 persen) dan Laurent Blanc (16 persen).

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Di laman olahraga Spanyol yang berbasis di Kota Madrid, Marca, Sampaoli juga unggul jauh dengan meraih 52 persen suara. Disusul Ronald Koeman dan Valverde dengan 8 persen.

Bergitu pula di El País: Sampaoli (71%), Valverde (22%), Koeman (15%). Disusul El Mundo: Sampaoli (44%), Valverde (27%), Koeman (13%).

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Meski demikian, hingga saat ini manajemen Barcelona belum memutuskan siapa yang akan menggantikan pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang memilih mundur saat musim ini berakhir. 

Sampaoli masih berstatus sebagai pelatih Sevilla. Nama pelatih berusia 56 tahun itu mulai melambung setelah dia sukses membawa Chile juara Copa America 2015. (one)

Jorge Sampaoli

Terancam Degradasi, Sevilla Pecat Jorge Sampaoli dan Langsung Gaet Pelatih Anyar

 Sevilla resmi memecat klub Jorge Sampaoli dikarenakan tim yang telah menjuarai lima kali Copa Del Rey tersebut tertatih-tatih di ambang zona degradasi La Liga.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2023