Koeman Jadi Kandidat Terkuat Bos Baru Barcelona

Manajer Everton, Ronald Koeman
Sumber :
  • Reuters / Anthony Devlin

VIVA.co.id – Media Catalan, Mundo Deportivo, mengklaim, Ronald Koeman bakal menggantikan Luis Enrique, musim depan. Bos Everton itu diklaim jadi yang terkuat, dari empat calon yang dipertimbangkan Barcelona.

Menuju Gelar Juara Premier League: Man City Menggila, Arsenal Sempat Kecolongan

Sejak Enrique mengumumkan keputusan meninggalkan Camp Nou, akhir musim nanti, media-media Catalan terus berspekulasi tentang penggantinya. Koeman sudah disebut berkali-kali, dan kini tampak jadi yang paling dijagokan.

Dilansir dari Sport Witness, Rabu 22 Maret 2017, Barcelona melakukan pertimbangan dalam beberapa tahap, yang kini menyisakan empat nama. Lainnya adalah Ernesto Valverde yang kini menangani Athletic Bilbao.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dua lainnya, Eusebio Sacristan dari Real Sociedad, dan asisten Enrique di Barcelona, Juan Carlos Unzue. Koeman jadi calon kuat, karena koneksinya dengan klub. Dia juga diyakini memiliki kepribadian yang kuat.

Statusnya sebagai legenda Barca dan Belanda, membuat Koeman dihormati oleh deretan bintang Barcelona. Namun, tidak banyak alasan bagi Everton untuk khawatir kehilangan Koeman.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Barcelona yang sedang mengalami masalah keuangan, tak bakal menawarkan gaji lebih besar, untuk meminang Koeman. Jika pindah, maka Koeman akan meminta gaji cukup besar seperti yang saat ini didapatnya di Goodison Park. (one)

Presiden Barcelona, Joan Laporta

Dosa Joan Laporta ke Legenda Barcelona Bertambah

Joan Laporta resmi memecat Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Dosanya kepada legenda klub asal Catalan pun jadi bertambah. Sebelumnya ada Ronald Koeman dan Messi.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2024