Bintang Barcelona Pensiun Setelah Ribut dengan Wartawan

Pemain Turki, Arda Turan (kanan), saat lawan Republik Ceko.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Keputusan mengejutkan datang dari bintang Barcelona, Arda Turan. Dia memutuskan pensiun dari Timnas Turki pada Rabu, 7 Juni 2017. 

Xherdan Shaqiri 2 Gol, Timnas Swiss Jaga Asa Tembus 16 Besar

Keputusan ini diambil setelah dia terlibat keributan dengan wartawan Turki, Bilal Mese. Sebelumnya Turan memaki dan mencekik Mese di dalam pesawat setelah melakoni laga kontra Macedonia, Selasa 6 Juni 2017. 

Alasannya adalah tulisan sang wartawan yang menyudutkannya perihal bonus Timnas Turki di Piala Eropa 2016 lalu. Dia merasa tersinggung. 

Gareth Bale Lega Kegagalan Penaltinya Tak Berbuah Bencana

"Saya meninggalkan Timnas Turki, saya tidak akan bermain lagi dengan skuat Turki. Ini menyedihkan bagi saya," kata Turan, seperti dilansir ESPN

"Saya sudah bermain dengan tim ini di setiap umur yang saya punya, saya juga mencintai negara dan bendera saya. Namun ini menemui titik akhir, saya meninggalkan Timnas Turki," tutur dia. 

Aaron Ramsey Bawa Wales Unggul Atas Turki di Babak I

Atas keputusan ini, Turan kemungkinan besar absen ketika Turki menghadapi Kosovo di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga tersebut akan dihelat pada 12 Juni 2017 mendatang.

Striker Timnas Belanda, Memphis Depay

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Laga Panas Timnas Belanda Vs Turki

Timnas Belanda menghadapi Turki di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ada juga laga lain yang tak kalah seru.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021