Penggelapan Pajak Ronaldo, Real Madrid Tampil Kalem

Presiden Real Madrid, Florentino Perez (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Meski isu Cristiano Ronaldo bakal hengkang berhembus kencang. Namun, manajemen Real Madrid tak mau ikut-ikutan menjadi panik.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mereka memilih untuk bersikap tenang, dengan alasan Ronaldo hingga saat ini tetap kalem di media. Presiden Madrid, Florentino Perez bahkan yakin, pemain asal Portugal tersebut takkan pergi begitu saja.

Isu kepergian Ronaldo muncul seiring dengan adanya tuduhan penggelapan pajak. Masalah seperti itu sama dengan apa yang menimpa pemain Barcelona, Lionel Messi.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

(Baca juga: Isu Ronaldo Hengkang, Presiden Madrid Punya Kambing Hitam)

Bahkan Messi sudah dijatuhi hukuman penjara selama 21 tahun serta wajib membayar denda. Melihat adanya peluang efek negatif terhadap dirinya, Ronaldo ambil ancang-ancang.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dia dikabarkan juga gerah dengan sikap manajemen Madrid yang tak pernah memberi pembelaan. Namun, pihak Los Blancos berani buka-bukaan, karena mereka sama sekali tak pernah melakukan pelanggaran pajak.

"Kami tidak menyembunyikan apapun. Ronaldo juga belum memberi komentarnya secara resmi," tutur Perez, seperti dilansir Marca.

Kepergian Ronaldo tentu bakal jadi pukulan telak bagi Madrid. Sebab, pemain berusia 32 tahun tersebut menjadi pahlawan bagi mereka di musim lalu, dengan memberi kontribusi merebut juara LaLiga dan Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya