Pique, Pejuang Separatis Tak Pantas Berada di Timnas Spanyol

Gerard Pique (3) dan Sergio Ramos (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Susana Vera

VIVA.co.id – Fans tim nasional Spanyol semakin muak dengan masih bercokolnya Gerard Pique dalam jajaran pemain. Mereka menilai, pejuang separatis tidak pantas mewakili timnas di pentas internasional.

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Media berpengaruh di Spanyol, Marca, melakukan polling yang melibatkan lebih dari 30 ribu pembaca. Hasilnya, 63 persen mengatakan seseorang yang ingin memisahkan diri dari Spanyol tidak lagi pantas merepresentasikan timnas.

Suporter terus mempertanyakan alasan Pique ambil bagian secara aktif mendukung Catalunya Merdeka. Pertanyaan itu retoris saja sebenarnya, karena mereka sudah tak ingin melihat Pique di barisan skuat Spanyol.

Gerard Pique Bongkar Kebobrokan di Manajemen Barcelona

Sebelumnya, bek Barcelona itu mengaku bisa mengatasi celaan dari fans Spanyol terhadap dirinya. Dia disiuli dan dihujat fans saat latihan timnas Spanyol, Rabu 4 Oktober 2017.

Pique menjadi sorotan fans Spanyol karena ingin Catalunya merdeka dari Spanyol. Pique ikut serta di referendum Catalunya merdeka pada akhir pekan lalu yang berakhir bentrok.

Barcelona Dipecundangi Real Madrid, Pique: Memalukan

"Itu adalah pertanyaan sejuta dolar tetapi saya tidak ingin menjawabnya," kata Pique dalam sebuah sesi konferensi pers.

"Saya tidak ingin bilang apakah nyaman dengan kemerdekaan atau tidak. Saya figur global, saya bermain sepakbola dan anak saya adalah warga Kolombia, Lebanon, dan Catalan".

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Gerard Pique mencetak gol ke gawang Napoli dan itu membuatnya pede bisa berperan sebagai striker.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022