Alasan Bintang Barcelona Bertahan di Timnas Spanyol

Bek timnas Spanyol, Gerard Pique.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bek Barcelona, Gerard Pique, membela diri tetap merasa pantas berada di skuat Timnas Spanyol meski dihujani hujatan dari suporter. Para pendukung Timnas Spanyol menilai, Pique tak pantas lagi berada di Timnas karena dinilai aktif memperjuangkan Catalunya merdeka.

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Hal itu disampaikan Pique dalam sebuah sesi konferensi pers yang digelar Rabu, 4 Oktober 2017, waktu Spanyol atau 5 Oktober 2017 WIB. 

Pique menjadi sorotan fans Spanyol karena ingin Catalunya merdeka dari Spanyol. Pique ikut serta di referendum Catalunya merdeka pada akhir pekan lalu yang berakhir bentrok. Dia disiuli dan dihujat fans saat latihan timnas Spanyol.

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Menurut Pique, komitmennya terhadap Timnas Spanyol sudah teruji selama 15 tahun. Dia mengaku bangga berada dalam tim dan seharusnya tak perlu lagi diragukan komitmennya.

"Saya mendorong orang untuk memberikan suara (terkait Catalunya merdeka): apakah voting 'ya', voting 'tidak' atau abstain. Saya juga menghormati orang yang berpendapat seharusnya bangsa Catalan tak perlu referendum," kata Pique seperti dilansir AS.

Gerard Pique Bongkar Kebobrokan di Manajemen Barcelona

Pique berpendapat, seseorang yang pro independen harusnya tetap dibolehkan bermain untuk Timnas Spanyol. Pique mengkritik balik para penyerangnya, bila orang berprofesi sebagai penulis, jurnalis, atau mekanik bebas mengekspresikan pendapat, kenapa pemain bola tidak boleh?

"Saya rasa seseorang yang pro kemerdekaan tetap berhak bermain untuk Timnas Spanyol," ujarnya.

"Singkat kata, yang saya bilang adalah saya berpikir seharusnya setiap orang punya hak bersuara." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya