Turki Dibantai Spanyol, Bintang Barca Dicemooh Fans Sendiri

Andres Iniesta dan Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Salah satu sosok yang menjadi sorotan dalam tim Turki usai menelan kekalahan kedua mereka di Piala Eropa 2016 adalah Arda Turan. Tak heran, pemain Barcelona itu jadi target cemoohan fansnya sendiri.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Laga Panas Timnas Belanda Vs Turki

Turan memang mendapatkan kritik keras saat Turki kalah dari Kroasia di laga pertama. Dan sekali lagi, ia gagal tampil impresif saat Turki tumbang 0-3 di tangan Spanyol.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dicemooh tiap kami mendapatkan bola di akhir babak kedua. Bahkan, ia sampai dihibur oleh rekan satu timnya di Barcelona usai laga.

Xherdan Shaqiri 2 Gol, Timnas Swiss Jaga Asa Tembus 16 Besar

Pelatih Turki, Fatih Terim, pun tidak senang melihat Turan mendapatkan perlakuan seperti itu dari fansnya sendiri.

"Bukan pemandangan bagus melihat Arda disoraki. Tak ada pelatih yang ingin melihat sesuatu seperti itu," ujar Terim usai laga, seperti dilansir Sport.

Gareth Bale Lega Kegagalan Penaltinya Tak Berbuah Bencana

Menurut Terim, Turan adalah salah satu pemain penting Turki jadi ekspektasi pasti sangat tinggi. Namun, sang pelatih menilai tak ada satu pun pemain pantas mendapatkan perlakukan seperti ini.

"Sudah jelas perlakukan mereka terhadap Arda berikan dampak. Saya tak tahu apa alasan sikap seperti itu," lanjutnya.

"Saya mengkritik penampilan para pemain yang tampil tidak bagus. Saya panggil mereka. Sudah tentu beberapa dari mereka tidak bermain dalam kondisi terbaik. Tapi, harusnya saya yang dikritisi. Saya yang memasukkan mereka ke dalam tim," tutur Terim.

Peluang Turki sendiri untuk lolos ke babak 16 besar sudah hampir dipastikan tertutup. Dua kekalahan membuat mereka duduki posisi buncit Grup D, bahkan cukup sulit untuk bersaing menjadi peringkat tiga terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya