2 Gol 'Pemain Terbuang' MU Bawa Belanda Atasi Luksemburg

Pemain Belanda, Memphis Depay, usai mencetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Vidal

VIVA.co.id – Memphis Depay bermain gemilang pada paruh kedua laga Belanda melawan Luksemburg hari Minggu, 13 November 2016 atau Senin dini hari WIB. Dua golnya membawa Belanda menang 3-1 di Stade Josy Barthel.

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Belanda langsung menggebrak di awal paruh dua. Memphis Depay berhasil membawa Die Oranje kembali unggul di menit ke-58.

Umpan silang Daley Blind mengarah ke pemain Manchester United tersebut. Sundulan kerasnya bersarang ke gawang Luksemburg untuk membuat skor jadi 2-1.

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Memphis tampil begitu apik pada pertandingan ini. Beberapa kali tampil mengancam dengan kecepatan dan kontrol individunya. Ujungnya, ia sukses mencetak gol keduanya di menit ke-84.

Tendangan bebas melengkung Memphis melewati pagar betis dan mengarah ke pojok bawah gawang Luksemburg. Gol kedua Memphis membuat skor jadi 3-1 untuk keunggulan Belanda, yang bertahan sampai bubaran.

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

Kemenangan ini membawa Belanda naik ke peringkat dua dengan total tujuh poin dari empat pertandingan, sama dengan Swedia tetapi unggul selisih gol.

Sementara Luksemburg semakin terbenam di posisi juru kunci dengan hanya satu poin dari empat pertandingan.

Di laga lain Grup A, Bulgaria berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Tambahan tiga poin ini membuat Bulgaria menduduki peringkat empat dengan koleksi enam poin, dan Belarusia tetap tertahan di peringkat lima dengan dua poin.

Dari Grup B, Swiss masih menjadi pemuncak klasemen dengan kemenangan 2-0 atas Kepulauan Faroe, koleksi mereka total 12 poin dari empat laga. Dan Hongaria untuk sementara naik ke posisi dua usai menang telak 4-0 atas Andorra.

Susunan Pemain:
Luksemburg:
Schon; Jans, Malget, Chanot, Mahmutovic, Mota; Bohnert, Bensi, Philipps, Mutsch; Turpel

Belanda: Stekelenburg; Brenet, Bruma, Van Dijk, Blind; Wijnaldum, Ramselaar, Klaassen; Robben, Dost, Sneijder

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya