Eks Pelatih Inter Milan Masuk Daftar Pengganti Enrique

Manajer Crystal Palace, Frank de Boer.
Sumber :
  • Reuters / Giorgio Perottino Livepic

VIVA.co.id – Mantan pelatih Inter Milan Frank de Boer diisukan menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Luis Enrique di Barcelona. Pria asal Belanda tersebut saat ini tidak memiliki pekerjaan usai dipecat oleh La Beneamata.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Dilansir Marca, de Boer yang sempat bermain untuk Barcelona menjadi kandidat kuat karena memiliki prestasi gemilang sebagai juru taktik. Saat membesut Ajax Amsterdam, dia sukses mempersembahkan gelar juara Eredivisie dalam empat musim beruntun.

Namun sayang, deretan prestasi apik tersebut luntur hanya karena dia memilih hengkang ke Inter. Hanya sekitar tiga bulan berkarier di Serie A, dia dipecat oleh manajemen karena dianggap tidak mampu memberi dampak positif.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Pemecatan tersebut menuai simpati dari banyak pihak. Disebutkan, pria berusia 46 tahun itu kurang mendapat kepercayaan lebih dari Inter, padahal tidak mudah membangun sebuah tim yang sedang dalam kondisi terpuruk seperti saat itu.

Sebelum nama de Boer muncul, kandidat lain pengganti Enrique juga berkebangsaan Belanda, yakni Ronald Koeman. Pria yang kini mengarsiteki Everton tersebut digadang-gadang menjadi kandidat kuat karena pengalamannya menangani sebuah tim sudah banyak.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Enrique sendiri tidak bisa dikatakan gagal saat menangani klub asal Catalan sejak 2014 lalu. Hingga kini sudah delapan gelar juara yang disumbangkannya. Bahkan dia sukses membawa Barcelona memenangi lima gelar juara dalam kurun waktu setahun pada 2015 lalu.

Meski begitu, manajemen Barcelona tak kunjung menyodorkan kontrak baru kepadanya. Padahal, masa kerja Enrique untuk membesut Lionel Messi dan kawan-kawan akan berakhir pada Juni 2017 mendatang. (ms)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 mendatang akan diikuti 36 peserta. Ada empat kuota tambahan karena sebelumnya peserta ajang ini adalah 32 klub.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024