Bentrok Pendukung Persib dan Persija di Stasiun Tuai Kecaman

Ilustrasi suporter Persija Jakarta, Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengecam keras aksi bentrok antara oknum pendukung Persib Bandung dengan suporter Persija Jakarta di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 24 Maret 2017 dini hari WIB.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Insiden tersebut berawal ketika Kereta Serayu tujuan Cilacap yang dinaiki 130 suporter Jakmania datang. Setibanya di Stasiun Kiara Condong, ada sekira 20 orang yang diidentifikasi merupakan pendukung Persib melakukan pelemparan.

"Tindakan seperti ini sangat tidak dibenarkan dan justru kontraproduktif dengan semangat sportivitas olahraga. Banyak kaca kereta pecah, siapa yang mau tanggung jawab jika seperti ini," ujar Manager Humas PT KAI Daops II Bandung, Joni Martinus, saat dihubungi VIVA.co.id.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Joni mengatakan, PT KAI saat ini masih menghitung kerugian akibat bentrokan tersebut. Menurutnya, tindakan tidak terpuji harus ditindak tegas karena selain merusak fasilitas negara, juga membahayakan keamanan penumpang.

"Kenapa tidak berpikir juga bahwa di sana terdapat penumpang umum. Seharusnya suporter bola di Indonesia lebih dewasa,” katanya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Menurutnya, terdapat tiga orang korban luka dan segera ditangani oleh pihak PT KAI di Stasiun Cipeundeuy dan Stasiun Tasikmalaya. "Ini kan berbahaya. Hal-hal seperti ini sungguh sangat tidak patut dan mengganggu kenyamanan pengguna jasa kami,” ujar Joni.

Jakmania melewati Stasiun Kiara Condong guna memberi dukungan kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan yang akan tampil dalam turnamen Cilacap Cup 2017. Selain Persija, ada PSCS Cilacap, Madura United, dan Bhayangkara FC yang turut ambil bagian. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024