Iran Tim Asia Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018

Fans Timnas Iran
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Iran menjadi tim Asia pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka menggengam tiket ke Rusia usai mengalahkan Uzbekistan 2-0 dalam laga babak ketiga kualifikasi Grup A zona Asia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Bertanding di Azadi Stadium, Teheran, Senin, 12 Juni 2017, Iran langsung unggul 1-0 di babak pertama. Gol mereka dihasilkan oleh penyerang Sardar Azmoun pada menit 23, memanfaatkan umpan dari Alireza Jahanbakhsh.

Babak kedua duel berjalan ketat. Iran mampu menambah gol jelang bubaran, tepatnya menit 88.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Giliran Mehdi Taremi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dan Azmoun gantian memberikan assist. Skor akhir 2-0 untuk tuan rumah.

Tambahan tiga poin membuat Iran kian kokoh di puncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi 20 angka yang sudah mustahil dikejar oleh Uzbekistan selaku tim peringkat tiga.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Meski demikian, kans Uzbekistan ke Piala Dunia juga belum tertutup. Mereka masih bisa berpacu berebut jatah runner up dengan Korea Selatan, atau malah memanfaatkan jalur play off sebagai tim posisi ketiga.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024