Bikin Adem, MU Kini Punya Pelatih Cantik

Pelatih tim wanita Manchester United, Casey Stoney
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United beberapa waktu lalu mengumumkan akan membentuk tim wanita untuk berkiprah di pentas profesional. Sebagai langkah nyatanya, MU telah menunjuk pelatih untuk tim wanita mereka.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Adalah Casey Stoney yang didapuk sebagai pelatih kepala di tim wanita MU. Mantan bek Timnas Inggris ini memang memiliki rekam jejak bagus selama bermain.

Dia pernah membela tim sekelas Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Selama berkarier di pentas profesional, Casey sudah mengoleksi 12 gelar mayor.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Capsnya di Timnas wanita Inggris juga terbilang luar biasa. Dia mencatatkan 130 caps di Timnas wanita Inggris.

Casey mengawali karier kepelatihannya dengan menjadi asisten manajer di Timnas wanita Inggris. Kemudian, wanita 36 tahun tersebut juga pernah mengambil peran player-manager saat bermain untuk Chelsea di 2009 lalu.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pelatih baru tim wanita Manchester United, Casey Stoney

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan MU. Ini adalah klub terbesar dunia, tapi faktanya memang kami sedang membangun citra tim wanita. Saya punya tugas berat untuk memperkenalkan, membangun tim dan filosofi, dengan nama besar MU. Kesempatan yang menarik," kata Casey dilansir Daily Mirror.

Casey pun tak mau muluk-muluk soal targetnya bersama tim wanita MU. Fokusnya saat ini cuma ingin menuntut tim wanita MU mencapai level tertinggi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya