Mesut Oezil Kirim Doa untuk Korban Gempa Lombok

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Pada Minggu, 6 Agustus 2018 di Indonesia, tepatnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, terjadi bencana alam gempa dahsyat berkekuatan 7 skala richter. Kejadian ini kemudian menjadi simpati dunia, tak terkecuali pemain sepakbola ternama seperti gelandang Arsenal, Mesut Oezil.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Melalui akun Twitter pribadinya, Oezil menyampaikan rasa belasungkawanya pada tragedi tersebut. Dalam cuitannya, pemain berusia 29 tahun itu mengaku kaget mendengar gempa itu terjadi.

“Kaget dan sedih mendengar tentang gempa bumi yang baru terjadi di Indonesia, di mana saya selalu mendapat banyak dukungan dari sana. Termasuk kalian orang-orang yang sangat indah akan ada dalam doa-doa saya,” tulis Oezil di akun Twitter pribadinya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain yang baru saja pensiun dari tim nasional Jerman itu selama ini memang dikenal sering menunjukkan rasa empatinya ketika musibah terjadi. Tak jarang pula dia menyampaikan pesan dan doa melalui media sosial miliknya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sejauh ini unggahan tersebut sudah di-retweet sebanyak 15 ribu kali dan mendapatkan like sekitar 25 ribu. Eks penggawa Real Madrid memang cukup populer di Indonesia sebagai salah satu pesepakbola muslim tom Eropa.

Sementara itu, Lombok sebagai salah satu destinasi wisata indah di Indonesia dikejutkan dengan gempa yang terjadi pada beberapa hari lalu. 

Akibat gempa tersebut, banyak korban jiwa yang berjatuhan. 98 orang dilaporkan meninggal dalam bencana tersebut. Selain itu, banyak pula bangunan yang rusak seperti rumah, perkantoran, maupun gedung-gedung sekolah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya