Tukang Ledeng Pilot Emiliano Sala Pernah Bikin Pesawat Nyusruk

Pilot pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala, David Ibbotson
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Deretan fakta baru muncul terkait kelayakan pilot pesawat Piper Malibu yang membawa striker Cardiff CIty, Emiliano Sala; David Ibbotson. Ternyata, Ibbo (panggilannya) pernah membuat pesawat yang dikendalikannya tergelincir.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Itu terjadi pada latihan simulasi kegagalan mesin di 1995. Kala itu, Ibbo mengendalikan Piper Cherokee.

The Sun melansir, Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) melaporkan ada kecelakaan dalam latihan tersebut. Nama Ibbo tak ditulis di dalamnya.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Namun, sumber dalam AAIB mengonfirmasi memang Ibbo yang menabrakkan pesawat tersebut di atas landasan pacu. Penyebabnya adalah, Ibbo gagal menurunkan roda pesawat saat mendarat.

Pria yang juga bekerja sebagai tukang ledeng itu belakangan memang menjadi sorotan. Sebab, keputusannya menerbangkan Piper Malibu di malam hari kemungkinan berujung maut.

Sumbang Hattrick Buat Juventus, Angel Di Maria Cetak Gol 'Kurang Ajar'

Ahli penerbangan memperkirakan, Ibbo harus berurusan dengan suhu dingin di udara dan berujung pada pembekuan sayap serta mesin. Inilah yang berakibat fatal.

Hingga akhirnya, pesawat yang dikemudikan olehnya dan ditumpangi Sala, hilang di Selat Inggris. Jejaknya tak bisa dilacak hingga sekarang. (one)

Zakaria Aboukhlal dan Mostafa Mohamed

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Zakaria Aboukhlal pemain Toulouse dan Mostafa Mohamed pemain Nantes memutuskan untuk tidak bermain setelah harus menggunakan kaos LGBT yang berwarna pelangi.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023