Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Pemain PSG Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

VIVA Bola – PSG memetik poin penuh saat menjamu Nantes dalam lanjutan Ligue 1, Minggu dini hari WIB, 5 Maret 2023. Les Parisiens menang 4-2 di Parc des Princes.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Lionel Messi membuka keunggulan PSG di menit 12. Pemain Terbaik FIFA 2022 ini menuntaskan umpan silang dari Nuno Mendes.

PSG sepertinya akan menang mudah karena mampu menggandakan skor di menit 17. Jaouen Hadjam mencetak gol bunuh diri setelah terjadi perebutan bola dengan Nordi Mukiele.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Di luar dugaan, Nantes mampu menyamakan kedudukan. Dimulai dari gol Ludovid Blas. Tendangan keras Blas dari sudut sempit tak bisa dihalau kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Nantes menyamakan kedudukan di menit 38. Sepak pojok dari Florent Mollet dituntaskan dengan tandukan oleh Ignatius Ganago.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

PSG akhirnya kembali unggul di menit 60. Tandukan Danilo Pereira bersarang di gawang Nantes.

Gol penutup PSG lahir di menit 90+2. Kali ini, Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima assist dari Timothee Pembele.

Skor 4-2 untuk kemenangan PSG bertahan hingga laga usai. PSG makin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 63 poin dari 26 laga, unggul 11 angka dari Olympique Marseille yang menjadi pesaing terdekat.

Susunan Pemain

PSG: Gianluigi Donnarumma, Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos (El Chadaille Bitshiabu 77'), Nordi Mukiele (Carlos Soler 71'), Vitinha, Warren Zaire Emery (Timothee Pembele 86'), Fabian Ruiz, Nuno Mendes, Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Nantes: Alban Lafont, Jaouen Hadjam (Moses Simon 70'), Nicolas Pallois (Joao Victor 70'), Jean-Charles Castelletto, Andrei, Fabien Centtonze, Florent Mollet (Mostafa Mohamed 69'), Moussa Sissoko (Evann Guessand 81'), Samuel Moutoussamy, Ludovic Blas, Ignatius Kpene Ganago (Marcus Coco 81')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya