Video: Pencarian dan Ditemukannya Puing Pesawat Emiliano Sala

Penyerang baru Cardiff City, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/emilianosala9/

VIVA – Pencarian privat untuk menemukan pesawat Piper Malibu yang ditumpangi striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala, berbuah hasil. Senin malam, 3 Februari 2019, waktu setempat, puing pesawat ditemukan di dasar Selat Inggris.

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Ini menjadi penemuan terbesar dalam kasus hilangnya pesawat Emiliano Sala. Setelah diliputi misteri selama lebih dari dua pekan, akhirnya ada kabar baru yang didapatkan keluarga dan rekan-rekan Sala.

Jalannya pencarian tak sesulit yang dilakukan kepolisian Guernsey. Kali ini, tim pencari didukung dengan kondisi cuaca yang cerah.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Kapal Geo Ocean III dan FPV Morven digerakkan demi mencari puing pesawat Sala mulai pukul 15.00 waktu setempat.

Pencarian baru dimulai sore hari karena Geo Ocean III baru bergerak dari Belgia pada pukul 09.00 waktu setempat. Begitu laporan Daily Mail.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Dalam proses pencarian, Geo Ocean dan FPV Morven memakai metode sonar dalam mencari bangkai pesawat. David Mearns, ilmuwan kelautan, memimpin langsung proses pencarian.

Setelah sekitar enam jam pencarian, atau tepatnya pada pukul 21.11 waktu setempat, kapal ditemukan. Puing pesawat ditemukan 24 mil dari garis pantai Guernsey dan menjadi sebuah titik balik dari proses investigasi pesawat.

Meski puing pesawat ditemukan, sampai sekarang tim pencari dan penyelamat belum mendapatkan titik terang terkait nasib Sala dan pilot David Ibbotson. Tak ada tanda dari keduanya, apakah masih hidup atau sudah tewas.

Berikut ini, adalah video pencarian dan ditemukannya pesawat Emiliano Sala:

(min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya