Jasad yang Dicurigai Emiliano Sala Segera Diangkat

Puing pesawat Piper Malibu yang teridentifikasi di kedalaman 67 meter. (FOTO: AAIB/SWNS)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Komite Investigasi Kecelakaan Pesawat Inggris (AAIB) segera melakukan operasi pengangkatan jasad yang terjebak dalam pesawat Piper Malibu. Jasad yang diduga striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala, tersebut bakal segera dievakuasi demi diidentifikasi.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Dilansir Wales Online, alat khusus dioperasikan dalam misi pengangkatan jasad. Alat tersebut nantinya dipasang di kapal Geo Ocean III dan bisa beroperasi di siang dan malam.

Langkah pertama yang dilakukan adalah evakuasi jasad. Kemudian, mereka akan mencoba mengangkat seluruh puing pesawat dari dasar laut.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

"Jika berhasil, kami baru akan mengangkat seluruh puing pesawat. Arus yang begitu deras membatasi pergerakan kami dalam mengoperasikan ROV. Itu mengapa, pergerakan begitu lambat," begitu pernyataan resmi AAIB.

"Pun, kami tak akan membuat pernyataan resmi yang menyeluruh kepada media, hingga keluarga mendapatkan informasi utuh terlebih dulu," lanjutnya.

Sumbang Hattrick Buat Juventus, Angel Di Maria Cetak Gol 'Kurang Ajar'

Terkait operasi pengangkatan jenazah, AAIB tak bisa memastikan kapan prosesnya akan selesai. Sebab, semua bergantung pada kondisi cuaca dan arus bawah laut.

Namun, mereka memperkirakan proses pengangkatan jenazah hanya berlangsung dalam hitungan hari. Dan, hingga sekarang, pihak AAIB belum berani memastikan jasad tersebut adalah Sala. (ase)

Zakaria Aboukhlal dan Mostafa Mohamed

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Zakaria Aboukhlal pemain Toulouse dan Mostafa Mohamed pemain Nantes memutuskan untuk tidak bermain setelah harus menggunakan kaos LGBT yang berwarna pelangi.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023