Legenda Liverpool Penasaran Makan Nasi dan Sop Iga di Jakarta

Mantan gelandang Liverpool, Vladimir Smicer, memegang trofi Liga Champions
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Kelezatan makanan asli Indonesia saat ini memang sudah diakui banyak kalangan bahkan hingga ke mancanegara. Seperti yang diungkap oleh salah satu legenda hidup Liverpool, Vladimir Smicer, yang tengah berkunjung ke Jakarta dan mencicipi masakan khas nusantara.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sejak tiba pada Rabu 6 Februari 2019 lalu, gelandang asal Republik Ceko ini mengaku sudah jatuh cinta dengan selera makanan khas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Smicer dalam sesi "sharing & learning” serta coaching clinic dengan komunitas fans Liverpool dan tim akademi sepakbola di Jakarta pada Jumat 8 Februari 2019.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Dalam penuturannya, sosok yang turut mencetak gol dalam laga final Liga Champions 2015 kontra AC Milan itu mengaku sudah punya menu favorit khas Nusantara.

“Ini adalah kali kedua saya ke Indonesia setelah sempat datang tiga tahun lalu pada 2016. Ada banyak makanan khas Indonesia yang sudah saya coba, salah satunya yang saya suka itu sop iga dan juga nasi,” kata Smicer kepada para wartawan.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Tak cuma soal makanan, tiap kunjungannya ke Indonesia Smicer selalu terkesan dengan sambutan para fans Liverpool yang ada di Indonesia. Pria yang saat ini berusia 45 tahun ini bahkan merasa jika antusiasme fans Liverpool di Indonesia ada yang tertinggi.

"Fans Liverpool di Indonesia sangat luar biasa, saya bisa merasakan suasana yang begitu akrab," ujar Smicer.

Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024