Ronaldo Jadi Pemain MU Paling Kebal 'Jurus Maut' Ferguson

Sir Alex ferguson dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Hairdyer treatment, jurus tersebut sangat ditakuti para pemain Manchester United di era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Hampir semua pemain 'Setan Merah' kala itu pernah merasakan, termasuk nama-nama besar macam Ryan Giggs, Roy Keane hingga David Beckham.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Semua tertunduk dan tidak bisa lagi mengangkat wajahnya jika Ferguson sudah melancarkan jurus tersebut saat tim gagal meraih hasil maksimal. Tapi, ada satu pemain yang ternyata tidak pernah merasakan dahsyatnya cuap-cuap ala Opa Fergie tersebut.

Ya, dia adalah Cristiano Ronaldo. Dituturkan oleh rekan seangkatannya, Jonathan Spector, CR7 tidak pernah terkena hairdyer treatment dari Ferguson.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Spector dan Ronaldo sama-sama bergabung ke MU pada 2003. Bedanya, mantan pemain Benfica tersebut kemudian menjadi andalan, sedangkan pemain asal Amerika Serikat tersebut malah terbuang.

Cristiano Ronaldo ketika masih membela MU

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Selama di MU, Spector tidak pernah melihat Ronaldo kena omelan Ferguson dalam kondisi apapun. Namun, bukan karena dia menjadi anak emas, melainkan itu karena sang manajer paham bagaimana cara berbicara kepada masing-masing pemain.

"Lucu, Ferguson tidak pernah bicara keras ke Ronaldo. Bukan karena dia pilih kasih, namun tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari pemainnya," ungkap Spector dikutip Daily Mail.

Di MU, Ronaldo bermain selama enam musim. Dia menyumbang tiga gelar Premier League, satu Piala FA dan Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya