Solusi Konyol Pertandingan Sepakbola saat Wabah Corona, Pakai Balon

Barcelona melakukan bubble Football.
Sumber :
  • barcelonabubblefootball.es

VIVA – Wabah virus Corona yang melanda Eropa membuat seluruh kompetisi sepakbola di benua Biru ditunda sejak awal Maret 2020. Pasalnya, beberapa negara di Eropa yang terkena dampak wabah Corona ini melakukan lockdown.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Lima liga domestik teratas Eropa, Premier League, Serie A, LaLiga, Bundesliga dan Ligue 1, serta Liga Champions dan Liga Eropa, termasuk di antara kompetisi elit yang sudah dipastikan ditunda sejak pekan lalu.

Sementara itu, Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 juga sudah diputuskan ditunda tahun depan. Ini demi memudahkan liga-liga domestik Eropa menyelesaikan musim kompetisi di musim panas nanti.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Dan dengan tren terus meningkatknya jumlah kasus Corona di beberapa negara di Eropa dalam beberapa hari terakhir, membuat waktu dimulainya kembali liga-liga domestik di benua biru tersebut tidak ada kepastian.

Di tengah situasi yang serba tidak pasti ini, seorang netizen mengunggah video pertandingan sepakbola lucu yang dianggapnya bisa menjadi solusi bermain sepakbola di masa depan.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Dalam video berdurasi 22 detik itu, terlihat para pemain bertanding sepakbola dengan mengenakan gelembung bola udara besar yang melindungi tubuh mereka dari sentuhan langsung dengan para pemain lain.

Namun, gelembung bola udara yang dikenakan tersebut membuat para pemain kesulitan bergerak hingga gampang terhjatuh. Alhasil, aksi mereka ini menuai tawa dari beberapa orang yang berdiri di pinggir lapangan.

Dari penelusuran VIVA, video tersebut ternyata berasal dari sesi latihan terakhir Barcelona tiga tahun silam di St George's Park, Birmingham, Inggris, 4 Agustus 2016. Mereka melakukannya sebagai hiburan belaka.

Daripada latihan normal, para pemain Barcelona itu menghibur diri dengan permainan bubble football (sepakbola gelembung). Dan Barcelona yang saat itu masih dilatih Luis Enrique tampak asyik memainkannya.

Permainan tersebut adalah permainan di mana satu-satunya aturan adalah bahwa tidak ada aturan. Dan tekel off the ball diperbolehkan. Lucunya, saat terjatuh, pemain hanya memantul sebentar sebelum bangkit kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya