Perkara Bisnis, Alasan Barcelona Mundur dari Turnamen Amal LaLiga

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto
Sumber :
  • Twitter/@SergiRoberto10

VIVA – Di tengah penghentian kompetisi, klub-klub LaLiga menggelar turnamen game online, FIFA 20. Seluruh tim mengutus wakilnya untuk tampil pada ajang yang digagas oleh Youtuber Spanyol, Ibai Llanos.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Cuma setelah diusut, ternyata tidak seluruh tim mengirimkan wakilnya. Dari Barcelona, tidak hadir perwakilan sama sekali.

BacaMessi Rela Gajinya Dipotong Barcelona, Dampak Krisis Virus Corona

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Menurut Sport, tadi Barcelona mau ikut serta. Mereka menunjuk Sergi Roberto untuk tampil. Cuma di menit-menit akhir dia membatalkan kepesertaan.

Bukan ogah bermain. Roberto rupanya memilih undur diri karena paham ada kesepakatan kontrak antara klubnya dengan Konami, perusahaan game asal Jepang yang membuat PES (Pro Evolution Soccer), yang tidak lain adalah rival utama FIFA20 besutan EA Sport.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Selain Barcelona, Real Mallorca juga menarik keikutsertaan. Juga dengan alasan yang sama, mereka terikat kerja sama dengan Konami.

Sementara turnamen FIFA20 ini dimenangkan oleh Marco Asensio yang mewakili Real Madrid. Dia menekuk Aitor Ruibal dari Leganes di final dengan skor 4-2.

Winger Real Madrid, Marco Asensio.

"Ini adalah turnamen yang spektakuler. Tujuannya adalah untuk bersenang-senang, tertawa, dan menghibur diri di masa-masa sulit ini, untuk semua orang dan berdonasi untuk melawan COVID-19. Dan kami berhasil. Selamat @IbaiLlanos dan semua yang telah berpartisipasi," kata Asensio di Twitter.

Dari turnamen ini, dana sebesar 140 ribu euro atau Rp2,49 miliar berhasil dikumpulkan. Semuanya masuk ke UNICEF untuk disalurkan kepada korban COVID-19 yang telah merenggut lebih dari 14.600 jiwa di seluruh dunia.

LaLiga sendiri masih dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan. Kondisi tersebut terkait dengan merebaknya penyebran virus corona di kawasan Eropa, termasuk Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya