Barcelona Ikut Rayakan Keberhasilan Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Raksasa LaLiga, Barcelona ikut merayakan keberhasilan Marc Marquez juara dunia MotoGP 2019. Marquez merengkuh gelar juara di MotoGP Thailand, Minggu 6 Oktober 2019.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Marquez mempecundangi Fabio Quartararo yang sejak awal balapan berada terdepan. Pada lap terakhir, Marquez membuat Quartararo gigit jari, dia berhasil unggul tipis 0,171 atas rivalnya itu. 

Hasil itu membuat Marquez memiliki poin 325. Jumlah tersebut mustahil dilewati pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso dari Ducati. Dengan begitu, Marquez memastikan juara dunia dengan sisa balapan empat seri lagi.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Marquez dan Barcelona memang memiliki ikatan, lantaran mereka sama-sama berasal dari Catalunya. Barca, dalam unggahannya di media sosial mengucapkan selamat dalam bahasa Spanyol. "Enhorabona," tulis Blaugrana.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024
>

Marquez selama ini memang dikenal sebagai pendukung Barcelona. Pembalap 26 tahun tersebut juga dekat dengan beberapa pemain Barca seperti Lionel Messi dan Gerrad Pique. 

Tahun lalu, Marquez juga berkunjung ke Camp Nou saat Barca menghadapi Atletico Madrid. Pada momen itu, Marquez mendapatkan jersi spesial dengan nomor khasnya, 93. 

Momen kedekatan Marquez dengan Barca tak cuma itu. Pada 2017, dia terang-terangan memberikan dukungan kepada Barca di laga El Clasico kontra Real Madrid. 

Keberhasilan jadi juara MotoGP Thailand turut memastikan Marquez meraih gelar juara dunia kedelapan sepanjang karier. Sebanyak enam gelar terjadi di ajang MotoGP.

Hebatnya lagi, sejak promosi ke MotoGP pada 2013, hanya satu gelar yang lepas dari genggaman Marquez, yaitu pada 2015. Selebihnya, Marquez mampu menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya