Takumi Minamino, Jelmaan Hyuga Kojiro yang Jadi Target Liverpool

Pemain Red Bull Salzburg, Takumi Minamino
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Saat menang atas Red Bull Salzburg di partai pamungkas penyisihan grup Liga Champions, Selasa 10 Desember 2019, ada satu misi khusus yang dilancarkan oleh Liverpool. Mereka memantau salah satu pemain Salzburg, Takumi Minamino.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pemain asal Jepang itu memang sudah menarik perhatian manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat Liga Champions musim ini digelar.

Aksi Minamino, sudah membuat Klopp terkesan. Selama main bersama Salzburg, Klopp merasa Minamino bisa menambal kebutuhannya di sektor serang.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Manuver pun dilancarkan. Manajemen Liverpool melempar tawaran kepada kubu Salzburg. Tinggal selangkah lagi Minamino direkrut Liverpool, setelah manajemen Salzburg memberikan lampu hijau.

“Pribadi yang luar biasa, Minamino memang punya talenta spesial. Kami bangga ada pemain di klub yang dipantau raksasa Eropa. Kami berdiskusi, Takumi siap mengambil langkah besar di Januari 2020 nanti,” terang Direktur Olahraga Red Bull Salzburg, Christoph Freund, dilansir Daily Mirror.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Lantas, seberapa spesial Minamino?

Pemain Red Bull Salzburg, Takumi Minamino

Pemain 24 tahun tersebut dianggap Klopp bisa menjadi pelapis dari Roberto Firmino. Gaya mainnya, sedikit mirip dengan Firmino, memiliki kontrol prima, namun sedikit lebih cepat dan kuat.

Bedanya, Minamino lebih sering main di sektor kanan. Tapi, sebenarnya Minamino mengawali karier sebagai pemain nomor 9. Maka dari itu, Minamino bisa saja beroperasi sebagai nomor 9 murni atau false 9.

Klopp punya rencana khusus untuk Minamino. Tenaganya kuat dan karakternya sebagai pekerja keras, yang membuatnya dianggap menjadi jelmaan dari Hyuga Kojiro dalam anime Captain Tsubasa, dirasa Klopp cocok untuk dimainkan dalam skema gegenpressing miliknya.

Pun, Minamino punya karakter bandel. Dia tak takut berduel fisik dengan lawan dan terus mengejar bola demi mengganggu fokus lawannya.

Dengan karakter inilah, Klopp tertarik mendatangkan Minamino. Dia memang kesulitan mencari pemain dengan talenta unik demi menggantikan Firmino untuk proses rotasi di lini depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya