Sampai Jose Mourinho Kutip Kalimat Mutiara Milik Kobe Bryant

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan penghormatan terakhir kepada legenda NBA, Kobe Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, Minggu 26 Januari 2020. Dalam sesi konferensi pers resmi, Mourinho memberikan tribut kepada Bryant dengan mengutip kalimat mutiara sang legenda.

Serangan Jantung Mendadak Mengancam, Kenali Ciri dan Faktor Risikonya!

Sosok Bryant, diakui Mourinho, tak cuma berpengaruh dalam olahraga basket. Tapi, Mourinho merasa Bryant sudah memberikan pengaruh besar di olahraga secara universal.

Tak cuma lewat performanya, tapi Bryant juga menginspirasi semua orang lewat kalimat mutiara serta kepribadiannya yang begitu sportif.

BOB Downhill 2024 Menggali Potensi Sport Tourism di Jawa Tengah

"Saya membaca salah satu komentar dari Kobe Bryant. Jika bicara soal profesionalisme dan pemenang, Kobe adalah contoh yang bagus," kata Mourinho dilansir Metro.

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Penonton Nyaris Tembus 300 Ribu! MotoGP Prancis Catat Rekor Sepanjang Masa

"Dia bilang: 'Orang bilang, saya menyulitkan. Tapi, saya hanya menyulitkan bagi orang yang tak mau berbagi prinsip hidup.' Jadi, bagi orang-orang yang mau berbagi prinsip hidup, mereka pasti senang dengannya," lanjut dia.

Mourinho menilai, apa yang dilontarkan Bryant memang benar. Sebab, keterbukaan menjadi salah satu landasan utama dalam membangun kebersamaan tim.

Pun, komitmen yang dijunjung tinggi oleh Bryant, disebut Mourinho, sangat penting diusung.

"Pemain cuma bisa jadi besar, kalau bisa membuat lainnya lebih baik. Anda tak bisa menjadi pemain besar, jika memikirkan diri sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya