Aturan Ketat Lionel Messi soal Tukar Jersey dengan Pemain Lain

Koleksi jersey Lionel Messi
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Superstar Barcelona, Lionel Messi menegaskan, sangat jarang meminta pemain sepakbola untuk bertukar kostum. Meski Messi diketahui telah mengabaikan aturan ketat ini saat melakukan tukar kostum dengan Zinedine Zidane.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Superstar Argentina yang kini berusia 33 tahun tersebut sebelumnya telah memperlihatkan koleksi jerseynya yang memukau di media sosial saat ia berpose bersama salah satu putranya, Thiago Messi Roccuzzo.

Menurut The Daily Mirror, Messi mengklaim bahwa dia biasanya akan menukar jerseynya dengan sesama pemain Argentina jika dia mendapat kesempatan berbagi lapangan dengan mereka sebagai lawan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Peraih penghargaan Pemainn Terbaik Dunia Ballon d'Or ini telah mengungkapkan bahwa dia tidak akan meminta pemain lain untuk jersey mereka. Tetapi dia membuat pengecualian untuk legenda Prancis, Zizou.

Messi mengatakan kepada saluran TV Argentina TyC Sports: "Saya tidak pernah meminta jersey, saya biasanya menukar, tetapi saya pernah meminta kepada Zidane."

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Jika ada pemain Argentina, saya akan menukar jersey dengan dia. Kecuali seseorang meminta kepada saya. Dan saya tidak akan meminta kepada siapa pun."

Foto koleksi Messi mendukung klaimnya karena menampilkan beberapa jersey pemain Argentina, termasuk Angel Di Maria, Sergio Aguero, Manuel Lanzini dan Diego Milito. Selain itu ada jersey legenda seperti Gianluigi Buffon, Philipp Lahm dan Francesco Totti.

Namun, Aturan ketat Messi ini tampaknya melonggar pada Februari 2021 lalu ketika dia secara mengejutkan meminta tukar jersey dengan kiper Elche Edgar Badia dalam kemenangan telak 3-0 Barcelona.

Di sisi lain, Kapten Timnas Argentina tersebut juga pernah menolak bertukar jersey. Yaitu dengan bintang muda Bayern Munich, Alphonso Davies, Agustus 2020 lalu. Messi diduga masih kecewa dengan hasil yang diraih klubnya di laga itu.

Davies sangat ingin mengamankan kaos ikonik No 10 bintang Barcelona itu setelah Bayern dengan perkasa mengalahkan raksasa Spanyol tersebut dengan skor 8-2 di Liga Champions. Kemenangan historis di ajang Liga Champions.

Namun, pemain internasional Kanada berusia 20 tahun itu yakin permintaannya ditolak karena Messi kesal dengan kekalahan memalukan Barcelona. "Ya, saya memintanya, tapi saya pikir dia sedikit kesal," kata Davies kepada BT Sport saat itu.

"Tapi tidak apa-apa. Lain kali, semoga (bisa bertukar jersey dengan Messi)."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya