Kepa yang Jadi Pahlawan Chelsea, Dosa De Gea Diumbar Lagi

Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/kepa_46/

VIVA – Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan keberhasilan Chelsea menjuarai Piala Super Eropa. Chelsea menang adu penalti 6-5 dalam laga yang berlangsung di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis dini hari WIB, 12 Agustus 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea sejatinya unggul lebih dulu pada menit 27. Hakim Ziyech membobol gawang Villarreal yang dikawal Sergio Asenjo. Sementara Villarreal membalas pada menit ke-73 melalui Gerard Moreno. Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan.

Pada babak ini, Chelsea dan Villarreal bermain dengan hati-hati. Hingga akhirnya tak ada gol yang tercipta dan pemenang ditentukan dengan adu penalti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di sinilah dimulainya peran krusial Kepa. Dia dimainkan semenit sebelum ke adu penalti untuk menggantikan Edouard Mendy. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memang menyiapkan kiper asal Spanyol itu sebagai pengadang penalti.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dia tampil gemilang dengan menepis dua dari tujuh eksekutor Villarreal, yakni Aissa Mandi dan Raul Albiol. Aksinya itu membawa Chelsea menjadi juara dengan kemenangan adu penalti 6-5 dan Kai Havertz satunya penembak yang gagal.

Penampilan apik Kepa mendapatkan apresiasi dan pujian dari netizen. Namun menariknya, di balik itu ada sosok lain yang menjadi bahan nyinyiran netizen. Dia adalah kiper Manchester United, David de Gea.

Kesalahan-kesalahan De Gea kembali diungkit. Di antaranya adalah kegagalannya dalam mengeksekusi penalti di final Liga Europa melawan Villarreal 27 Mei 2021 lalu.

Tendangan kiper asal Spanyol tersebut dihalau oleh kiper Villarreal, Geronimo Rulli. MU pun kalah 10-11 dan harus merelakan trofi juara Liga Europa ke Villarreal.

"Tau gak perbedaan kepa sama de goa apa? Sama" jadi penentu juara, kalo kepa juara buat tim kalo de gea buat lawan xixixi ngakak abiezzz," tulis seorang netizen.

"mon maap, kepa yg saves penalty...de gea yg trending hahaha. Fans MU masih dendam kayaknyaaa," sambung netizen lainnya.

De Gea dalam beberapa tahun ini memang menjadi sorotan lantaran penurunan performanya. Selama 10 tahun kariernya di Old Trafford, musim lalu posisinya mulai tergoyahkan. Status kiper nomor satu MU diberikan manajer Ole Gunnar Solskjaer pada Dean Henderson. 

De Gea diboyong MU dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 atau 10 musim yang lalu. Dia telah membuat hampir 450 penampilan di seluruh kompetisi dan memenangi tujuh titel juara, di antaranya satu Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.


.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya