Di Barcelona, Guardiola Larang Lionel Messi Bercinta Usai Tengah Malam

Lionel Messi, dan Pep Guardiola saat masih di Barcelona.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA – Pep Guardiola rupanya melarang Lionel Messi untuk bercinta setelah tengah malam selama keduanya bekerja sama di Barcelona.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Guardiola memang dikenal sebagai juru taktik yang andal di lapangan, tapi dia juga telah menerapkan beberapa tindakan ketat di luar lapangan selama bertahun-tahun untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari para pemain terbaiknya, menurut mantan gelandang Manchester City, Samir Nasri.

Guardiola menjadi pelatih pertama yang memenangkan enam trofi di Barcelona, termasuk tiga gelar LaLiga, dua Liga Champions, di mana Messi memenangkan empat trofi Ballon d'Or pada periode itu.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Samir Nasri saat memperkuat Manchester City

Photo :
  • Zimbio.com

"Ketika saya kembali dari liburan setelah satu tahun dengan masalah cedera dan masalah kehidupan pribadi, saya sedikit tidak bugar," ujarnya.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Tidak sebanyak yang dikatakan, tetapi saya kelebihan berat badan hampir empat kilo. Namun, untuk Guardiola, bila lebih dari 2,5 kilogram, maka Anda tidak berlatih dengan grup," jelasnya.

"Guardiola memberi tahu saya dengan kualitas Anda bahwa Anda seharusnya tidak berada di Manchester City, Anda harus berada di Barcelona. Kami melakukan beberapa diskusi, dia ingin saya bertahan dan bermain untuknya. Saya mengatakan kepadanya tidak, karena dia tidak dapat meyakinkan saya untuk mendapatkan tempat utama," ungkapnya.

Nasri sempat memiliki hubungan yang tegang dengan Guardiola, dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Manchester City pada 2017.

Tapi, eks pemain internasional Prancis yang dikenal kontroversial itu, membeberkan trik anek yang dianut Guardiola.

"Bagi Guardiola, aktivitas seksual pemainnya harus dilakukan sebelum tengah malam untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Bahkan, jika mereka libur besoknya," ucap Nasri.

"Dia mengatakan bahwa dia menerapkan aturan ini pada Messi dan sejak saat itu ototnya pun menjadi membaik," sambungnya.

"Dia memberi tahu kami bahwa ini adalah pernah berhasil saat bagaimana dia mengeluarkan permainan terbaik dari (Robert) Lewandowski dan mereka ini juga menghindari jumlah maksimum kerja otot," tuturnya.

"Dia memang banyak menekankan hal banyak terhadap urusan dapur. Tapi, dia tidak akan menggertak Anda, karena dia akan melakukan segalanya agar Anda maju, Anda mengenal posisi Anda, dan cara bermain Anda. Dia adalah orang yang pemilih," tutup sosok berusia 34 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya