Karim Benzema, 'Wak Haji' yang Gemar Bekam dan Ucapkan Alhamdulillah

Karim Benzema menjalani terapi bekam.
Sumber :
  • instagram.com/karimbenzema/

VIVA – Karim Benzema terus menunjukkan penampilan gemilang bersama Real Madrid. Pemain asal Prancis ini menjadi kunci keberhasilan Los Blancos menembus semifinal Liga Champions dan memuncaki klasemen LaLiga.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Teranyar, Benzema menjadi pahlawan dalam duel kontra Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin dini hari WIB, 18 April 2022. Golnya di masa injury time membuat Madrid membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Benzema tercatat sebagai top scorer dan top assist sementara LaLiga. Pemain 34 tahun ini sudah mencetak 25 gol dan 11 assist di LaLiga. Saingan terdekat untuk top scorer yakni Raul de Tomas (Espanyol) dan Enes Unai (Getafe) sudah tertinggal 10 gol.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Rupanya, Benzema memiliki julukan unik dari netizen Indonesia. Dia mendapatkan julukan "Wak Haji". Sebutan ini muncul karena Benzema merupakan pemain muslim dan sudah menunaikan ibadah haji.

Muslim Religius
Benzema dikenal sebagai muslim yang religius. Itu bisa terlihat dari unggahan di Instagram.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Dalam setiap unggahan, seringkali dia menyertakan tagar Alhamdulillah. Itu menjadi bentuk syukur sang pemain kepada Allah SWT.

Yang terbaru adalah saat Madrid memetik kemenangan dramatis atas Sevilla. Dia menulis kalimat "Hasta El Final" yang berarti "Sampai Akhir" disertai tagar Alhamdulillah.

Fakta menarik terkait Benzema adalah dia hobi berbekam. Beberapa kali dia mengunggah foto bekas bekam di Instagram.

Bekam atau hijamah dikenal sebagai pengobatan tradisonal yang cukup populer di Asia. Bekam (cupping) merupakan terapi dengan pemvakuman kulit. Ada pula yang dilanjutkan dengan pengeluaran darah. Bekam merupakan terapi yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW.

Satu lagi yang menarik adalah Benzema beberapa kali berfoto menggunakan gamis. Memang, pantas dia dijuluki 'Wak Haji'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya