Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal, Iwan Fals: Garuda Tetap di Dadaku

Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • https://twitter.com/PSSI/

VIVA Bola – Musisi senior, Iwan Fals kembali bersuara terkait sepakbola nasional. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini menyoroti kegagalan Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Awalnya, Iwan Fals merasa bingung dengan regulasi di Piala AFF U-19. Sebab, meski poin sama-sama 11 dengan Vietnam dan Thailand, Indonesia justru harus angkat koper.

"Timnas U-19 kalah head to head, maksudnya gimana ya?" ungkap Iwan Fals di Twitter.

Media Asing Sebut Kebugaran Pemain Guinea Ungguli Indonesia: Mereka Tak Bertanding 3 Bulan

Iwan Fals.

Photo :
  • IG @iwanfals

Sejumlah netizen menjawab kebingungan Iwan Fals. Indonesia harus rela tersingkir karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Saat bertemu dua tim tersebut, Indonesia hanya bisa bermain imbang 0-0. Sedangkan duel Vietnam vs Thailand berakhir 1-1.

Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea

Setelah itu, Iwan Fals kembali berkomentar. Dia tak peduli meski Indonesia gagal ke semifinal, dan bakal terus mendukung Skuad Garuda.

"Sudahlah yang penting Garuda tetap di dadaku," ungkapnya.

Iwan Fals juga tak ambil pusing dengan rumor pengaturan skor antara Vietnam dan Thailand. Pria 60 tahun ini meminta tim besutan Shin Tae-yong berlatih lebih keras lagi.

"Kalaupun harus ada balas dendam, ya latihan lebih keras lagi lah," ucapnya.

Sementara itu, empat tim akan bertarung di semifinal Piala AFF U-19. Vietnam bertemu Malaysia, sedangkan Laos berhadapan dengan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya