Profil Amir Ibragimov Pemain Muda Manchester United yang Piawai Baca Alquran

Pemain Manchester United Amir Ibragimov
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bola – Pemain muda Manchester United, Amir Ibragimov (14) tengah jadi sorotan setelah videonya saat membaca Alquran viral di media sosial baru-baru ini.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Melalui video yang dibagikan akun twitter @football_tweet suara Ibragimov sangat merdu, dia pun cukup fasih atau lancar melantunkan ayat yang dibaca.

"Pemain muda Manchester United, Amir Ibragimov membaca Quran," tulis akun itu dikutip VIVA Minggu 19 Maret 2023.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pemain Manchester United, Amir Ibragimov

Photo :
  • Instagram Amir Ibragimov

Adapun Ibragimov dalam video berdurasi 23 detik itu diketahui membaca Surat Al Furqan ayat 72 dan 73. Surat ini mengisahkan tentang sifat-sifat orang yang beriman kepada Allah SWT.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Tafsir Surah Al-Furqan Ayat 72-73 berbicara mengenai sifat ketujuh dan kedelapan yang dimiliki oleh orang-orang mukmin. Dimana sifat ketujuh mengisahkan soal orang yang tak mudah mengucap sumpah palsu dan sifat kedelapan mengisahkan orang yang hatinya selalu terbuka untuk menerima nasihat kebaikan.

Profil Amir Ibragimov

Mengutip berbagai sumber Minggu, 19 Maret 2023, Amir Ibragimov adalah pria kelahiran Dagestan, Rusia, 2 April 2008. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara, sang kakak diketahui sebagai atlet MMA profesional, sementara adik laki-lakinya mengikuti jejak Ibra di tim muda Manchester United.

Berbicara soal Dagestan, rupanya Ibragimov tinggal satu kampung dengan eks atlet Mixed Martial Arts (MMA) yakni Khabib Nurmagomedov. Mengutip laporan About Islam, wilayah ini memang terkenal dengan penduduk Muslimnya yang taat.

Bintang belia Manchester United, Amir Ibragimov saat membela Timnas Inggris.

Photo :
  • Instagram | amir_ibra7

Latar belakang Islam memang cukup kental di wilayah ini, bahkan Dagestan sendiri adalah wilayah pertama di Rusia yang mayoritas masyarakatnya (94,66 persen) memeluk agama Islam setelah agama ini masuk pada abad ke-8. Mereka memeluk mazhab Syafii sama seperti mayoritas Muslim di Indonesia.

Kembali ke Ibragimov, di usianya yang sebentar lagi akan menginjak 15 tahun, Ibragimov dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Diketahui dalam dunia sepakbola pemuda ini dapat bermain di tiga posisi dimana posisi paling idealnya adalah di winger kiri, akan tetapi pemuda ini juga piawai bermain sebagai gelandang tengah dan penyerang sayap kanan.

Pemain Manchester United Amir Ibragimov

Photo :
  • Instagram

Jauh sebelum dirinya bergabung dengan Manchester United, Ibragimov pertama kali bermain sebagai pemain muda Sheffield United. Klub ini merupakan tim sepakbola Inggris yang bermarkas di Kota Sheffield, Yorkshire Selatan dan telah berdiri sejak 1889.

Ibrahimov pun sempat didapuk menjadi kapten untuk Manchester United U-14 dan U-15. Performa menawan dan konsisten melahirkan kontrak pertama dari Setan Merah pada Agustus 2022. Sang pemain pun mencetak gol dalam kemenangan 1-0 MU vs Liverpool U-16. Dia Ibra kemudian mendapat panggilan memperkuat skuad MU U-18.

Lantaran kemampuannya yang menonjol saat bergabung di Tim Akademi Manchester United, Ibragimov diberi kepercayaan untuk membela Timnas Inggris pada Februari 2023 kemarin. Tercatat dia telah memiliki satu caps yang ditoreh saat menghadapi Timnas Belgia U-15.

Baca berita Soccertainment setiap harinya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya