Jadi Pemain Sepakbola Lewat Jalur 'Duit Bapak'

Martin Podhajsky jadi pemain FK Usti Nad Labem
Sumber :
  • instagram.com/fkviagemusti

Republik Ceko – Meneken kontrak dengan klub sepakbola lewat jalur 'duit bapak' terjadi di Republik Ceko. Pria berusia 22 tahun bernama Martin Podhajsky bakal main untuk FK Usti Nad Labem di divisi ketiga.

Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan, Negara Double Landlocked yang Jauh Dari Laut!

Martin Podhajsky merupakan mahasiswa jurusan hukum dan bekerja di Viagem, perusahaan real estate milik presiden FK Usti Nad Labem, Pemsyl Kuban.

Podhajsky sama sekali belum pernah main sepakbola sebenarnya. Namun, namanya kini terdaftar dalam daftar pemain di Federasi Sepakbola Republik Ceko (FACR).

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Mengutip Sport Bible, Podhajsky membayarkan uang sebesar 20 ribu euro atau setara dengan Rp327 juta untuk jadi pemain FK Usti Nad Labem.

Rencananya dia akan bermain selama 10 menit bersama tim dalam sesi latihan. Nantinya Podhajsky menjalani debut saat musim semi tiba.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Sejauh ini, FK Usti Nad Ladem menempati urutan keenam kompetisi kasta ketiga di Republik Ceko. Mereka membukukan 10 poin hasil dari enam pertandingan.

Podhajsky kemungkinan bakal debut sebagai pemain pengganti. Pemsyl Kuban bahkan menyebut yang akan digantikan adalah kapten tim, Jakub Mares.

Bukannya tanpa alasan FK Usti Nad Labem mau menerima Podhajsky sebagai pemain. Karena dana yang diberikan sang ayah kepada klub menjadi tambahan sponsor.

"Anda tidak cuma melihat 500 ribu koruna Ceko bergulir di lantai setiap hari. Jika seseorang memberi saya uang sebanyak ini, saya akan membiarkan siapa pun bermain," kata Kuban.

"Dia berkata ingin bermain, lalu ayahnya menelepon dan segalanya mulai berjalan. Martin adalah mahasiswa hukum dan karyawan Viagem," imbuhnya.

Sekarang ini FK Usti Nad Labem sedang coba menyesuaikan kontrak dengan Podhajsky. Dikatakan Kuban, para penggemar klub akan melihatnya di pertandingan kandang nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya