5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan
Sumber :
  • Twitter/@ArsenalsRelated

Jakarta – Di tengah gemerlang dunia sepak bola, tidak sedikit pemain yang tetap teguh dalam iman dan rajin beribadah. Bahkan beberapa di antaranya mampu menghafal Al-Quran di sela-sela kesibukan mereka berlatih dan bertanding.

Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

Kisah para pemain bintang Muslim ini menunjukan bahwa Islam dan sepak bola bisa berjalan beriringan.

Mereka menjadi contoh bahwa seorang muslim bisa sukses di dunia sepak bola tanpa harus meninggalkan identitasnya.

Mohamed Salah Kirim Sinyal Positif untuk Suporter Liverpool

Melansir dari berbagai sumber, Kamis, 28 Maret 2024, berikut beberapa pemain bintang Muslim Eropa yang patut diacungi jempol.

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Komdis PSSI yang Bingung dan Tak Tentu Arah

1. Sadio Mane (Liverpool)

Winger lincah asal Senegal ini tidak hanya dikenal dengan kecepatan dan skillnya di lapangan, tapi juga ketaatannya dalam beragama. Mane selalu menyempatkan diri sholat lima waktu bahkan di sela-sela pertandingan.

Dia juga rutin membaca Al-Quran dan bersedekah. Tidak heran, jika Mane menjadi panutan bagi banyak pemain muslim di seluruh dunia.

Penyerang Real Madrid ini dikenal sebagai salah satu pemain Muslim paling taat di Eropa. Benzema selalu menyempatkan diri sholat lima waktu dan berpuasa di bulan Ramadhan.

Dia juga sering terlihat membaca Al-Quran sebelum pertandingan. Pada tahun 2015, Benzema bahkan mengunjungi Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

3. Mesut Ozil (Fenerbahce)

Gelandang asal Jerman ini dikenal sebagai salah satu pemain Muslim paling vokal di Eropa. Ozil tidak segan-segan menunjukan identitasnya sebagai Muslim dan sering berbicara tentang Islam di media sosial.

Dia juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Pada tahun 2028, Ozil bersama istrinya mendirikan Mesut Ozil Foundation yang bertujuan membantu anak-anak di seluruh dunia.

Winger Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • Sky Sports

4. Abou Diaby (Mantan Pemain Arsenal)

Mantan gelandang Arsenal ini dikenal sebagai salah satu pemain Muslim paling hafal Al-Quran di Eropa. Diaby dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan. Diaby dari sepakbola profesional pada tahun 2019 dan kini fokus pada kegiatan keagamaan.

Pesepakbola bintang Liverpool ini juga kerap membaca Al-Quran di tengah kesibukannya, Salah bahkan pernah tertangkap kamera tengah membaca Al-Quran dalam pesawat. Saat itu, dia melakukan perjalanan bersama Timnas Mesir ke Kenya untuk Kualifikasi Piala Afrika 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya