Profil Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

Mantan pemain AC Milan, Robinho
Sumber :
  • Frank Augstein/AP

Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Robinho dijatuhkan hukuman selama 9 tahun setelah dirinya terbukti bersalah dalam kasus pemerkosaan.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Robinho secara sah terbukti bersalah dalam kasus pemerkosaan seorang perempuan berusia 22 tahun asal Albania pada tahun 2013 ketika dirinya masih bermain untuk AC Milan.

- Profil Robinho

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Mantan pemain AC Milan, Robinho

Photo :
  • Skysport

Memiliki nama lengkap Robson de Souza atau yang dikenal Robinho lahir pada 25 Januari 1984. Ia merupakan mantan pemain profesional yang pernah bermain di Real Madrid, AC Milan hingga beberapa klub lainnya.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Robinho merupakan pemain asal Brasil lulusan akademi Sepakbola Santos. Tampil gemilang bersama klub tersebut, membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu pada tahun 2005.

Selama tiga musim bersama Real Madrid, Robinho tercatat telah mencetak 35 gol serta 27 assist dari 137 pertandingan, sebelum akhirnya pindah ke Manchester City pada tahun 2008 dan menjadikan penyerang termahal di Premier League di tahun tersebut.

Pada tahun 2010, Robinho bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman hingga akhirnya dipermanenkan di musim selanjutnya. Selama lima musim berada di Serie A, ia hanya mampu mencetak 32 gol dan 30 assist dari 144 pertandingan.

Robinho saat masih membela Guangzhou Evergrande

Photo :
  • Zimbio.com

Pada 2015, ia memutuskan kembali tim masa kecilnya yaitu Santos. Namun ia belum mampu menampilkan pemain terbaiknya hingga harus dipinjamkan lagi ke beberapa klub lain, hingga akhirnya tahun 2017 ia memutuskan pensiun.

Sementara bersama Timnas Brasil, Robinho sudah mencetak 28 gol dari 100 pertandingan sejak debutnya pada 13 Juli 2003.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya