Fergie-Pele-Mourinho Bergabung Demi Sir Bobby

Jose Mourinho (kiri) & Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menyumbangkan salah satu trophy paling berharga yang dimilikinya, FIFA Ballon D'Or World Coach of the Year 2010, untuk dilelang. Trophy tersebut akan dilelang dalam rangka penggalangan dana untuk yayasan mantan mentor Mourinho, Sir Bobby Robson.

Mourinho pernah jadi asisten Sir Bobby ketika menangani Sporting Lisbon, FC Porto, dan Barcelona. Untuk mengenang kebersamaan mereka, Mourinho menyerahkan trophy tersebut untuk dilelang pada penawar tertinggi melalui sistem online mulai bulan depan.

Program ini sendiri dinamai lelang Sir Bobby's Breakthrough dan dimulai pada 8 hingga 23 Oktober 2011. Dana dari lelang ini selanjutnya akan masuk ke yayasan Sir Bobby Robson Foundation and Breakthrough Breast Cancer.

"Seluruh keluarga merasa terkejut dengan sumbangan luar biasa dari Tuan Mourinho. Kami sangat senang dan berterimakasih padanya," ujar putra Sir Bobby, Mark, seperti dikutip dari Football365, Senin, 19 September 2011.

"Ayah saya pasti sangat bangga dengan seluruh klub dan manajer dari seluruh dunia yang bergabung untuk menghasilkan hadiah-hadiah luar biasa."

Selain sumbangan dari Mourinho, badan lelang ini juga mendapat sumbangan dari manajer MU Sir Alex Ferguson, manajer timnas Inggris Fabio Capello, dan legenda sepakbola, Pele.

Fergie -sapaan Ferguson- menyumbangkan tiket VIP untuk pertandingan MU. Capello mendonasikan kesempatan berlatih bersama timnas Inggris. Serta Pele memberi buku autobiograhpy yang ditandatanganinya.

"Ketika saya merencanakan lelang ini, saya hanya bisa mimpi bisa mendapat dukungan macam ini dari pihak-pihak yang luar biasa serta dari perusahaan-perusahaan besar," ujar pencetus awal lelang Gina Long.

Badan lelang ini menargetkan bisa meraih dana lebih dari £250 ribu (Rp3,7 miliar). Seluruh dana ini rencananya langsung masuk ke yayasan Sir Bobby Robson Foundation and Breakthrough Breast Cancer.

Sir Bobby sendiri sudah wafat pada 31 Juli 2009. Sepanjang karirnya sebagai manajer/pelatih, dia sudah menangani delapan klub berbeda. Belum termasuk menjadi manajer Inggris di era 1982-1990.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024