Pemain Diusir Setelah Lempar Sepatu ke Wasit

Pemain Maccabi Tel Aviv Yoav Ziv (kuning) saat diusir wasit
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Pertandingan antara Maccabi Tel Aviv dengan Stoke City di penyisihan Grup E Europa League diwarnai persitiwa  konyol yang dilakukan oleh salah satu pemainnya, Yoav Ziv. Ziv dikartu merah wasit asal Yunani Anastassios Kakos setelah melempar sepatu kepada hakim garis.

Mendapat Ejekan dari Suporter, Fellaini Dibela Van Gaal

Insiden ini terjadi ketika Ziv berebut bola dengan pemain Stoke, Cameron Jerome di Britannia Stadium, Inggris, Kamis, 20 Oktober 2011. Ziv yang kalah dalam adu fisik terdorong ke pinggir lapangan dengan sepatu kiri yang nyaris terlepas setelah diinjak Jerome.

Ziv nampak kesal dan langsung meratap ke hakim garis yang berdiri di dekatnya. Namun, sang pengadil malah tidak memberi tanda pelanggaran apa pun dan meminta Ziv melanjutkan pertandingan.

Dewan Keamanan Trafford Peringatkan UEFA

Kesal dengan reaksi itu, Ziv reflek menendang sepatu kirinya ke arah hakim garis. Sepatu berwarna putih itu 'sukses' mendarat di tubuh sang pengadil yang langsung bereaksi dengan mengangkat bendera tanda pelanggaran.

Ziv yang menyadari perbuatan bodohnya, langsung meminta maaf. Namun, si hakim garis bergeming dan melaporkan 'penganiayaan' itu pada wasit pertandingan. Tanpa ampun, Ziv langsung diberi kartu merah.

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dinihari Tadi

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kekalahan 0-3 Maccabi dari Stoke. Hasil ini membuat klub asal Israel itu tertahan sebagai juru kunci klasemen Grup E dengan satu poin dari tiga pertandingan.


Markas baru West Ham United, London Stadium

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

Kini stadion mereka berkapasitas 60.000 penonton.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016