Demi Okto, Keluarga Rela PP Papua-Jakarta

Oktavianus Maniani
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Bintang Persiram Raja Ampat Oktavianus Maniani pantas bangga memiliki keluarga yang selalu setia mendukung karirnya. Pindahnya home base Persiram ke Jakarta tak menyurutkan istri dan anak Okto untuk memberikan dukungan langsung meski harus pulang pergi Papua-Jakarta.

Kronologis Okto Kabur dari Persiram

Sebelumnya, PT Liga Indonesia telah Stadion lebak Bulus, Jakarta, sebagai kandang Persiram. Dan demi bertemu Okto, sang istri Meriam Mimi Worombay bersama dua anaknya Elia Maniani dan Benny Maniani harus bolak-balik Papua Jakarta.

Sebenarnya, istri dan anak-anak Okto tersebut telah berada di Jakarta sejak Desember 2011. "Kami sudah dua minggu lebih ada di Jakarta. Selain ingin merayakan tahun baru bersama, anak-anak juga sudah kangen dengan papa mereka. Karena sekarang pertandingan di Jakarta, kami yang ke sini," kata Mimi Worombay.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Mimi mengatakan, usai menyaksikan laga Persiram menjamu Gresik United kemarin, ia dan kedua anaknya akan segera bertolak pulang ke Papua. Sebagai seorang istri pemain bola, ia sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini. "Setelah pertandingan ini kami langsung pulang ke Papua," kata Mimi.

Mimi menceritakan, selama berada di Jakarta, mereka tinggal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Jakarta Selatan. Berbeda dengan skuad Persiram lainnya yang tinggal dalam satu apartemen, Okto merasa lebih nyaman berada di dekat keluarganya di rumah kontrakan tersebut. Setelah mereka kembali ke Papua, Okto rencananya akan kembali bergabung dengan teman-temannya yang lain.

"Selama kami di sini, kami menyewa rumah sendiri. Biar lebih enak, untuk anak-anak juga lebih nyaman. Kalau pemain Persiram lain, mereka tinggal di apartemen yang disewa klub," tutur Istri pemain yang mengkilap saat membela timnas di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2010 tersebut.

Satu Lagi Pemain Indonesia Main di Liga Timor Leste

Total sudah ada 4 pemain Indonesia yang hijrah ke Liga Timor Leste.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2016