Van Bommel Minta Jersey RvP untuk Anak

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Meski sebagai rival di level klub, status rekan satu negara tak bisa lepas dari gelandang AC Milan Mark van Bommel dan kapten Arsenal Robin van Persie. Hubungan keduanya tetap terjaga baik, ketika harus berduel di laga leg pertama babak 16 Liga Champions Eropa.

Pada Rabu 15 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB), Milan menjamu Arsenal di San Siro dan sukses membungkam wakil Premier League itu, dengan empat gol tanpa balas. Usai pertandingan, Van Bommel menghampiri Van Persie di ruang ganti The Gunners.

Tidak sekadar bersimpati atas kekalahan Arsenal, Van Bommel punya misi tertentu. Ya, gelandang senior Belanda itu tak segan meminta jersey Van Persie. Itu dilakukan Van Bommel demi anak-anaknya yang sangat mengagumi bomber 28 tahun itu.

“Saya datangi ruang ganti Arsenal setelah pertandingan, untuk bicara dengan Robin van Persie. Saya sudah sepakat bertukar kaus dengan dia,” ujar Van Bommel seperti dikutip dari Goal, Kamis 16 Februari 2012.

“Anak-anak saya adalah penggemar berat Robin dan dia membawakan dua kaus untuk mereka. Pasti mereka akan sangat senang menerimanya,” tutur gelandang yang pernah memperkuat Bayern Munich itu.

Performa Van Persie memang fantastis di kancah Premier League musim ini, dengan torehan 22 gol dari 24 pertandingan. Sayangnya, pada pertandingan dini hari tadi, striker kelahiran Rotterdam itu tak mampu menjebol gawang Milan yang dikawal Christian Abbiati.

Meski kemenangan telak sudah dikantongi, Milan masih harus menyambangi markas Arsenal, Emirates Stadium, guna melakoni leg kedua pada 6 Maret mendatang. Hasil laga tersebut akan menentukan siapa yang berhak lolos ke babak perempat final. (eh)

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions
Trofi Liga Champions

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Usulan yang ditawarkan, babak knockout diubah jadi fase grup lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016